Lupakan Kekalahan dari Thailand, Timnas U-19 Hajar Myanmar Tujuh Gol – Fajar Sport
Hasil

Lupakan Kekalahan dari Thailand, Timnas U-19 Hajar Myanmar Tujuh Gol

FAJAR SPORT, MYANMAR – Timnas Indonesia U-19 tampil luar biasa menghadapi tuan rumah Myanmar di perebutan posisi juara tiga Piala AFF U-18. Pada laga itu, Tim Garuda Nusantara raih kemenangan telak 7-1 atas tuan rumah Myanmar.

Kemenangan ini cukup fantastik, dimana Egy Maulana dkk berhasil mengalahkan Myanmar di markasnya sendiri. Tak hanya itu, Myanmar yang menjadi kuda hitam di grup B itu menjadi petaka buat Vietnam di pengisihan grup. Vietnam dikalahkan Myanmar 2-1, sementara Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-0.

Pertemuan dua tim ini untuk kedua kalinya di Piala AFF U-18 2017. Sebelumnya di fase grup, Indonesia dan Myanmar sudah bentrok dan Egy cs meraih kemenangan dengan skor 2-1. Egy kala itu menjadi pahlawan lewat dua gol setelah Myanmar sempat unggul lebih dahulu.

Dalam laga ini, Egy yang memiliki julukan Messi Kelok 9, kembali mengemas dua gol. Sedangkan gol-gol lainnya dihasilkan oleh Muhammad Rafli Mursalim (2 gol) Witan Sulaeman, dan Saghara (2 gol).

Meski hanya memperebutkan predikat peringkat ketiga, timnas U-19 Indonesia tetap tampil agresif. Motivasi tim asuhan Indra Sjafrie itu sangat kuat untuk bisa meraih kemenangan. Terbukti, pada babak pertama mereka sudah unggul 3-0.

Sebelum laga, pelatih Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah siap melakoni laga lawan Myanmar. “Pemain sudah melupakan kekalahan lawan Thailand dan fokus untuk berjuang habis-habisan melawan Myanmar. Kami sudah bertemu di babak penyisihan jadi telah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan,” ujarnya pada Sabtu (16/9).

Benar, keingingan untuk mencari obat kecewa dengan meraih peringkat ketiga membuat Egy cs tampil luar biasa. Rafli membuka keunggulan pada menit 14. Kemudian disusul Witan pada menit 27. Egy tak ketinggalan menambah gol pada menit 35. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Garuda Nusantara 3-0.

Pada babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Myanmar sendiri sepertinya kerepotan menghadapi permainan spartan Rafli cs. Mereka pun cenderung bermain kasar dan wasit terpaksa beberapa kali menghentikan pertandingan lantaran pelanggaran-pelanggaran keras yang dilakukan para pemain Myanmar.

Pada menit 59, Rafli kembali mencetak gol dan membuat Indonesia unggul 4-0. Puas? Ternyata tidak. Pemain pengganti Saghara ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pada menit 72. Skor menjadi 5-0.

Garuda Nusantara sepertinya memang sangat haus akan gol. Lewat permainan atraktif nan cepat, gol ke-6 berhasil diceloskan dan kembali dari kaki Egy. Pada masa injury time, Pyae Sone Naing mencetak gol hiburan bagi Myanmar. Namun, Saghara kembali membobol gawang Myanmar dan total Garuda Nusantara unggul 7-1. Tak lama berselang, laga pun berakhir.

Selain meraih predikat peringkat ketiga, Indonesia juga mendapat gelar bergengsi yakni top skorer. Torehan gol Egy sangat kecil kemungkinan terkejar lantaran sudah mengoleksi 8 gol sepanjang turnamen ini digelar.

Thailand dan Malaysia memang masih akan bertanding untuk merebutkan gelar juara. Saat ini ada dua pemain Malaysia dan satu pemain Thailand yang mencetak 3 gol. Hanya saja, rasanya akan sulit bagi mereka mencetak 6 gol dalam laga nanti untuk melewati torehan gol Egy. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!