Jangkar Bertahan Persib Bandung Ini Ternyata Bek Termahal Liga 1 – Fajar Sport
News Update

Jangkar Bertahan Persib Bandung Ini Ternyata Bek Termahal Liga 1

FAJAR SPORT, JAKARTA – Michael Essien menjadi pemain termahal di Liga 1 pasca didatangkan oleh Persib Bandung. Eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini dibandrol oleh Persib Bandung dengan harga Rp 8,5 miliar pertahun.

Harga ini menjadi yang tertinggi di Liga 1. Berdasarkan rincihannya, Essien di gaji oleh Maung Bandung – julukan Persib Bandung perbulan sebesar Rp 1 miliar lebih. Pasalnya, Essien akan membela Persib Bandung hanya selama delapan bulan sesuai dengan waktu bergulirnya Liga 1.

Persib Bandung memang menjadi salah satu klub kaya raya di musim ini. Hal itu terlihat dengan keputusan mereka datangkan pemain asing lainnya seperti Carlton Cole dengan harga fantastic, yakni Rp 5 miliar lebih. Meski harga tersebut tak sesuai dengan penampilan Cole dan akhirnya kerja sama antara kedua bela pihak diputuskan.

Tak hanya buat pemain asing, Persib Bandung juga berhasil menjadikan Achmad Jufriyanto sebagai pemain bertahan termahal di Liga 1. Menurut data transfermarkt, Juve – panggilan sang pemain menembus angka 2,7 miliar. Harga ini menjadi yang tertinggi dari semua pemain bertahan di sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini.

Harga setinggi itu tak sia-sia dikeluarkan oleh manajemen Persib Bandung, karena peforma sang pemain luar biasa di lini bertahan tim. Juve menjadi andalan setiap pelatih Persib Bandung, baik Djadjang Nurdjaman, herry Setyawan hingga Emral Abus. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!