Tak Ada Pemain yang Cedera, Indonesia Siap Kalahkan Vietnam – Fajar Sport
News Update

Tak Ada Pemain yang Cedera, Indonesia Siap Kalahkan Vietnam

FAJAR SPORT, MYANMAR – Jelang laga panas kontra Vietnam, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memastikan anak asuhnya dalam kondisi fit.

Indonesia akan melakoni laga ketiga di Piala AFF U-18 menghadapi Vietnam di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar Senin (11/9/2017) sore nanti. Dikatakan Sjafri, dirinya kian tenang dengan skuatnya saat ini, dimana pemain lincah seperti Witan Sulaeman sudah bisa kembali diturunkan pasca kembali dari cedera.

Dengan kondisi yang sudah mumpuni ini, pelatih asal Sumatera Barat tersebut siap untuk mewujudkan target memenangi laga. “Pemain saat ini ada dalam kondisi fit semuanya. Tidak ada yang cedera, jadi kami siap untuk menghadapi mereka,” ungkap pelatih yang sukses membawa timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Melihat gaya main, Vietnam saat ini lebih banyak bermain dengan mengandalkan serangan dari sayap, menyisir bulit up dari bawah. Kemudian penetrasi ke dalam dan melakukan cut-back, bola datar ke dalam kotak penalti untuk diesekusi.

Sementara, gaya main Garuda Nusantara saat ini lebih variatif, tak melulu mengandalkan serangan dari sayap. Tapi juga mencoba untuk mengembangkan permainan dan tetap tenang melakukan ball posession.

Hanya, saat ini pemain belakang tak boleh terlalu lama bermain bola di bawah, harus lebih pintar mengelola bola dan cepat menyalurkannya ke tengah, dan biarkan pemain tengah yang mengolah bola tersebut.

Timnas U-19 Indonesia telah melakoni dua laga di Piala AFF U-18 ini. Diawali dengan kemenangan tipis 2-1 atas Myanmar dan diikuti dengan kemenangan telak 9-0 atas Filipina. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!