Jadikan Perseru Serui Korban, Persela Putuskan Rekor Tak Pernah Menang – Fajar Sport
Hasil

Jadikan Perseru Serui Korban, Persela Putuskan Rekor Tak Pernah Menang

FAJAR SPORT, JATIM – Persela Lamongan sukses meraih tiga poin di lanjutan Liga 1 putaran kedua atas tamunya Perseru Serui di Stadion Surajaya, Jumat (8/9).

Gol tunggal Samsul Arief di laga itu membuat klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini memutuskan rantai tak pernah menang sepanjang putaran kedua Liga 1.

Meski bermain di markas sendiri, Persela begitu susah untuk mengembangkan permainan mereka di babak pertama. Tim tamu begitu bermain rapi dalam menghadang permainan Persela.

Peluang perdana untuk tuan rumah datang dari akselerasi Samsul Arif di menit ke-12. Sayang sontekan kaki kanannya mudah dijangkau penjaga gawang Perseru Sukasto Efendi. Peluang kedua untuk tuan rumah hadir dari set piece Jose Coelho menit ke-17. Namun bola berhasil diadang Sukasto.

Jose Coelho menjadi kapten Persela saat menjamu Perseru
Jose Coelho menjadi kapten Persela saat menjamu Perseru (liga-indonesia.id)

Semenit berselang kesalahan pemain belakang Perseru dalam melakukan sapuan, membuat sebuah kemelut pecah di depan gawang Sukasto. Beruntung tusukan-tusukan Persela gagal menjadi gol. Sukasto tampil mengesankan hingga setengah jam babak pertama berlangsung.

Meski dibombardir oleh tembakan-tembakan on target, Sukasto selalu sigap untuk menghadang bola. Salah satunya dari tendangan bebas Samsul Arif di menit ke-25. Meski mengarah di sudut sempit, toh Sukasto masih mampu menghalaunya.

Koordinasi pemain belakang Perseru berjalan tak kurang mulus. Berulang kali mereka salah melakukan kesalahan elementer seperti komunikasi dan umpan. Sayang kondisi ini belum mampu dimaksimalkan Persela untuk mencetak gol. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Persela sukses memecah kebuntuhan lewat gol Samsul Arif di menit ke-59. Setelah lepas dari kawalan Zaenuri, Samsul dengan tenang menceploskan bola ke gawang Perseru. Usaha kiper Sukasto Efendi untuk menghalau bola pun gagal. Sebab bola mengarah ke pojok gawang Perseru. Persela unggul 1-0.

Peluang untuk tuan rumah datang dari tendangan bebas Edy Gunawan di menit ke-66. Sayang bola sukses ditepis kiper Sukasto. Semenit setelahnya Perseru membalas lewat heading Silvio Escobar. Sayang bola sedikit meninggi dari sasaran.

Peluang emas yang sangat mudah diperoleh Samsul Arif pada menit ke-71. Sayang, meski hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan eks bomber Persib Banduing ini terlalu lemah sehingga bisa digagalkan bek Perseru Tony Ayomi.

Persela mengendurkan serangan pada pertengahan babak kedua. Situasi ini dimaksimalkan pemain Perseru untuk membombardir gawang Persela yang dikawal Choirul Huda. Peluang untuk Perseru hadir dari tendangan keras Mariando Uropmabin di menit ke-77. Sayang bola membentur kaki Kosuke Yamazaki sehingga melambung dari sasaran.

Kiper gaek Choirul Huda melakukan penyelamatan gemilang menit ke-79. Huda sukses menepis tendangan on target Silvio Escobar di depan gawang Persela. Perseru terus menekan di akhir babak kedua. Sedangkan Persela yang nampak sudah kelelahan, cenderung bermain lebih bertahan dengan menumpuk pemain di wilayahnya sendiri.

Masuknya Agung Pribadi menggantikan Eka Ramdani di menit ke-91 mempertegas anggapan bahwa Persela ingin mengamankan kemenangan di penghujung laga. Strategi ini berjalan mulus. Perseru gagal mencetak gol penyama hingga wasit meniup peluit panjang. Persela berhasil memutus rentetan hasil buruk dengan kemenangan tipis 1-0 atas Perseru.

SUSUNAN PEMAIN
Persela Lamongan: Choirul Huda, Zainal Haq (Aang Suparman, 78′), Ramon Rodrigues, Taufiq Kasrun, Eky Taufik, Eka Ramdani (Agung Pribadi, 91′), Kosuke Yamazaki, Jose Coelho, Edy Gunawan, Sandi Septian (Zainal Arifin, 63′), Samsul Arif
Pelatih: Ragil Sudirman (Karteker)

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Tony Ayomi, Bomas Bi Irie Aime, Ryutaro Kurabe (Irfan Yunus Mofu, 85′), M. Zaenuri (Billibig Dian Mahrus, 61′), Ronaldo Moesido, Makarius Suruan, Septinus Alua (Farid Wajdi, 62′), Arthur Bonai, Mariando Uropmabin, Silvio Escobar
Pelatih: Agus Yuwono

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!