Regulasi Pemain U-23 Dihapus, PSM Makassar ke PSSI: Kalau Mau Buat Aturan Harus Konsisten – Fajar Sport
News Update

Regulasi Pemain U-23 Dihapus, PSM Makassar ke PSSI: Kalau Mau Buat Aturan Harus Konsisten

FAJAR SPORT, MAKASSAR – Dipertengahan Liga 1 bergulir, PSSI mengambil keputusan besar yakni menghapus regulasi mewajibkan pemain muda U-23 dimainkan selama 45 menit. Keputusan penghapusan ini mendapat respon positif dari banyak klub, diantaranya PSM Makassar.

Pelatih kiper Herman Kadiaman mengatakan, PSSI maupun operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) lebih konsisten dalam menjalankan aturan di masa mendatang. “Lain kali kalau mau buat aturan harusnya konsisten, dan jangan berubah-ubah,” kata Herman.

Selain itu, kata Herman, penghapusan regulasi ini memberi kemudahan bagi PSM Makassar mewujudkan ambisi menjadi juara Liga 1 2017. Sebab semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk memainkan semua pemain yang telah terdaftar sebelumnya.

Meski begitu, Herman mengakui PSM Makassar tetap memperhatikan pemain mudanya yang berada di skuat berjuluk Juku Eja tersebut. “Kami sangat senang dengan penghapusan aturan ini. Penghapusan ini akan memberikan kemudahan buat kami untuk juara. Meski tidak ada aturan itu, kami tidak akan menyampingkan pemain muda,” jelasnya.

Sebelumnya, aturan pemain U-23 juga sudah ditangguhkan namun bersifat sementara yaitu selama periode 3 Juli sampai 30 Agustus 2017. Namun kini regulasi pemain U-23 tak berlaku hingga akhir musim. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!