Kalah Telak dari Spanyol, Begini Pengakuan Buffon Usai Laga – Fajar Sport
News Update

Kalah Telak dari Spanyol, Begini Pengakuan Buffon Usai Laga

FAJAR SPORT, SPANYOL – Gianluigi Buffon tak banyak bicara usai gawangnya tiga kali dijebol oleh pemain Spanyol di laga kualifikasi Piala Dunia 2017 zona Eropa pekan ke-7 grup G di STadion Bernabeu, Spanyol, Minggu (3/9).

Kiper veteran itu tidak bisa menyembunyikan kesedihannya atas kekalahan telak tersebut. Menurut Buffon, laga itu milik Isco cs. Spanyol tampil luar biasa sepanjang 90 menit. Kepercayaan diri menjadi faktor penting kemenangan Spanyol dalam laga tersebut.

“Mereka bermain dengan kepercayaan diri yang penuh. Kualitas individu masing-masing membuat mereka sangat luar biasa bermain,” kata Buffon dilansir TMW Radio.

Menurut Buffon, kekalahan timnya lebih karena lawan yang dihadapinya lebih unggul, baik dari segi tempat maupun performa di pertandingan.

“Saya pikir kami kalah karena kami menghadapi tim yang terbukti lebih unggul. Spanyol tahu apa yang mereka lakukan dan mengapa mereka melakukannya. Mereka sudah sangat siap menanti kami,” ujarnya.

Meski begitu, Buffon mengaku optimis jalan Italia ke Rusia masih terbuka lebar. “Kami masih punya peluang lolos ke Piala Dunia. Masih ada satu tahun di depan kami. Namun malam ini, Spanyol menunjukkan bahwa mereka lebih kuat,” ungkapnya. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!