Bantai Persela Lamongan, Bali United Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 – Fajar Sport
Hasil

Bantai Persela Lamongan, Bali United Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

FAJAR SPORT, BALI – Bali United tampil luar biasa kala menjamu tamunya Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (3/9). Laga yang berakhir dengan skor telak 5-1 ini membuat Bali United kokoh di puncak klasemen sementara.

Pesta gol klub berjuluk Serdadu Tridatu ini lahir dari kaki Sylvano Comvalius pada menit ke-50. Sebelum berpesta, Persela Lamongan berhasil menahan gempuran Bali United di babak pertama hingga selesai tanpa gol. Meski babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Comvalius dkk mampu berikan ancaman ke tim tamu.

Diakhir babak pertama, pelatih Bali United Widodo C. Putro mengambil langkah jitu dengan memasukan Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly untuk membantu mengedor lini bertahan pasukan Herry Kiswanto.

Meski tak berhasil membuat gol di babak pertama, dua pemain naturalisasi ini berhasil membuat perubahan pada pola permainan tim tuan rumah. Terbukti, lima menit setelah babak kedua berjalan, Comvalius sukses membuka kran gol Bali United ke gawang Persela yang dijaga oleh Choirul Huda.

Tak bertahan lama, menit ke-66 Bali United kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Nick van der Velden. Gol pemain Belanda ini tercipta usai memanfaatkan assist dari Comvalius.

Unggul dua gol tak membuat pasukan Widodo C. Putro menurunkan tensi serangan. Stevano Lilipaly dan Irfan Bachdim terus menekan tim tamu, dan pundi-pundi gol kembali lahir pada menit ke-75 lewat aksi Comvalius usai menyelesaikan assist dari Stefano Lilipaly.

Meski tertinggal tiga gol, Persela Lamongan tak tinggal diam. Mereka terus membangun serangan ke jantung pertahanan Bali United untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali mereka mengancam, tapi sering gagal. Gol tim tamu lahir di menit ke-80 lewat tendangan keras Jose Coelho dari garis kotak penalti, skor menjadi 3-1.

Disepuluh menit waktu normal, Bali United kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Kali ini, Irfan Bachdim mencatatkan namanya di papan skor setelah mengelabui Choiril Huda dengan tendangan datarnya.

Bali United tak menghentikan serangan meski sudah memimpin 4-1. Satu menit waktu normal, Muhammad Taufiq menutup pesta gol Bali United lewat tendangan roketnya dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh Choiril Huda, Bali menjauh 5-1.

Atas kemenangan ini Bali United kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 44 poin dari 22 laga. Sementara Bhayangkara FC yang unggul di pertandingan lain berada di posisi dua klasemen dengan 43 poin. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!