Meski Sukses Tembus Tim Senior, Satria Tama Tetap Merendah.. Garap Ilmu dari Andritany – Fajar Sport
News Update

Meski Sukses Tembus Tim Senior, Satria Tama Tetap Merendah.. Garap Ilmu dari Andritany

FAJAR SPORT, JAKARTA – Satria Tama kini menjadi perhatian pecinta sepakbola tanah air, setelah namanya masuk dalam daftar skuat utama Timnas Senior Indonesia pada laga menghadapi Fiji di laga uji coba internasional.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi itu berlangsung sore ini, Sabtu (2/9). Meski sudah masuk dalam skuad Tim senior, kiper asal Gresik United ini tetap merendah dan terus belajar. Memang, perjalanan karir Satria Tama terbilang mulus, tahun lalu menjadi kiper timnas U-19, tapi kali ini dipercaya pada jenjang U-22, dan bahkan telah tembus Timnas senior.

Kebetulan, pada persiapan timnas Indonesia kontra Fiji, Satria sekamar dengan kiper kaya pengalaman, Andritany Ardhiyasa. Dia pun tak segan mengorek ilmu dari sang senior.

“Saya senang sekali dengan dia. Orangnya ramah. Saya sering tanya-tanya ingin gali pengalaman dari beliau. Beliau-pun tak sungkan berbagi ilmu kepada saya. Bersyukur sekali,” ungkap Satria kepada JawaPos.com.

Putra pasangan Naning dan Aiptu Bambang Hardiyanto itu sama sekali minder dengan deretan pemain-pemain terbaik Indonesia. Dia malah girang karena ini merupakan pengalaman pertamanya di timnas senior.

“Saya sangat menikmati kesempatan bersama orang-orang hebat. Alhamdulillah semuanya menerima dengan baik,” papar dia.

Salah satu pemain senior di timnas Indonesia, Andik Vermansah juga sudah jauh-jauh hari mengingatkan kepada Satria agar bisa menyerap ilmu pada kesempatan kali ini. Sesama arek Suroboyo, dia jelas berharap Satria bisa jadi tulang punggung timnas Indonesia di masa depan.

“Satria sudah punya cahaya terang, dia yang memolesnya sendiri. InsyaAllah, dia bisa gantikan Kurnia Meiga di masa depan. Kuncinya sekali lagi saya ingatkan, jangan cepat puas dan tetap membumi,” bilang Andik.

Menurutnya, Satria Tama memiliki semua indikator sebagai penjaga gawang berkelas. Namun semua itu, lanjut Andik, bisa terjadi tergantung bagaimana Satria menjaga kualitasnya.

“Dia harus fokus, jangan cepat puas. Karena itu bisa jadi bumerang buat dia sendiri. Kunci kariernya ada di tangan dia sendiri,” imbuh pemain Selangor FA tersebut. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!