Jelang Babak Kick-off, Ini Perkiraan Line-Up Timnas Indonesia – Fajar Sport
News Update

Jelang Babak Kick-off, Ini Perkiraan Line-Up Timnas Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Tinggal menghitung jam, Timnas Indonesia senior akan melakoni laga uji coba internasional melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi (2/9) sore nanti. Di laga ini, Indonesia harus menang untuk menjaga posisi pada ranking FIFA.

Dari peringkat FIFA saat ini, Indonesia masih mengungguli FIJI yang berada di posisi 181. Sementara Indonesia berada di posisi 175. Apabila gagal mengalahkan Fiji, maka poin Indonesia bisa berkurang dan akan berpengaruh terhadap perhitungan peringkat FIFA pada September, yang akan dirilis pada Oktober nanti pergerakan poinnya.

Meski ada tuntutan menang, pelatih Luis Milla Aspas rupanya tak menegaskan targetnya. Dia memilih merendah dan tak membebani pemainnya untuk meraih hasil maksimal.

“Semoga kami bisa bermain baik, begitu pula dengan Fiji. Kami ingin memberi tontonan permainan yang positif,” katanya, Sabtu (2/9).

Bagaimana ramuan Milla, bermain menyerang atau malah bertahan? Melihat tipikal dan materi pemain yang dipanggil, skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 tak akan banyak berubah dari gaya Milla selama ini.

Dalam sesi latihan di Stadion Patriot, Jumat (1/9) malam, terlihat Milla mencoba mengandalkan permainan kombinasi bola-bola dari sayap. Dengan taktik itu, maka bisa dipastikan permainan Indonesia (Garuda Muda) di SEA Games 2017, akan kembali terlihat dalam game petang nanti,

Memang, dari 19 pemain untuk uji coba melawan Fiji, mayoritas memang banyak pemain eks Piala AFF 2016. Dengan waktu persiapan yang pendek dan lawan yang juga lumayan berat, maka Indonesia dipastikan tak akan banyak melakukan perubahan strategi dibandingkan saat menjalani uji coba kontra Puerto Rico ataupun Kamboja. (Fajar/pojok)

Perkiraan pemain Timnas

Andritany Ardhyasa (gk);Beny Wahyudi, Manahati Lestusen, Fachruddin Aryanto, Ahmad Alfarizi; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly; Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Rizky Pora; Boaz Solossa

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!