Regulasi Pemain U-23 di Liga 1 Dihapus, Begini Tanggapan Kapten Timnas U-22 – Fajar Sport
News Update

Regulasi Pemain U-23 di Liga 1 Dihapus, Begini Tanggapan Kapten Timnas U-22

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kabar dihapusnya regulasi tentang kewajiban menggunakan pemain U-23 di kompetisi Liga 1 mendapat apresiasi positif dari Kapten Timnas U-22 di SEA games 2017, Hansamu Yama.

Sebelumnya, regulasi tersebut berjalan selama setengah kompetisi Liga 1, yang mewajibkan setiap klub menggunakan tiga pemain U-23 selama 45 menit pertandingan. Keputusan tersebut diambil berdasar hasil rapat anggota executive committee (exco) di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/8/2017) malam.

Hansamu Yama meyakini, pasti ada dampak positif dari kebijakan PSSI itu. Dan sesuai keputusan PSSI, maka regulasi tersebut sudah tidak lagi digunakan hingga berakhirnya Liga 1. “Keputusan ini dilakukan biar pemain muda bisa bersaing secara fair, bukan main karena untuk memenuhi regulasi saja,” tutur kapten Garuda Muda, julukan timnas U-22, tersebut.

Kini, PSSI sudah menjalankan liga kelompok umur dengan nama Liga 1 U-19 sejak awal Juli lalu. Di kompetisi itu terdapat 18 tim dengan dibagi ke dalam tiga grup. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!