Higuain Tersingkir, Pelatih Argentina Lebih Pilih Kapten Inter Milan – Fajar Sport
News Update

Higuain Tersingkir, Pelatih Argentina Lebih Pilih Kapten Inter Milan

FAJAR SPORT, ARGENTINA – Striker Juventus, Gonzalo Higuain sering menjadi pilihan utama para pelatih Argentina sebelumnya untuk mengisi lini depan tim La Albiceleste dihampir semua kompetisi.

Namun, hal itu tak berlaku buat pelatih Argentina saat ini Jorge Sampaoli. Menurut mantan pelatih Sevilla itu, kapten Inter Milan Mauro Icardi lebih layak mendapat peran itu ketimbang Higuain. Keputusan ini otomatis mengejutkan publik jelang laga Pra-Piala Dunia 2018.

Sepanjang kariernya, Icardi baru sekali memperkuat La Albiceleste meski mencatatkan 82 gol dan 22 assists selama bermain bersama Inter. dan Sampaoli melihat saat ini Icardi lebih dibutuhkan ketimbang Higuain.

Menurut Sampaoli, Icardi dipastikan akan mendapat peran besar dalam dua pertandingan Argentina ke depan. Tapi, pelatih berkepala plontos itu mengakui, meski tak gunakan jasa Higuain, namun, karir sang pemain di Timnas Argentina belum berakhir.

“Berdasar analisis yang kami lakukan, saat ini kami butuh penyerang yang tak hanya tajam di depan gawang lawan. Dia harus punya karakter bisa memberikan umpan matang ke pemain lain. Tipe tersebut ada pada diri Icardi. Itulah kenapa kami lebih memilih dia ketimbang Higuain,” ungkap Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

“Tentu saja putusan yang sulit meninggalkan Higuain. Tapi, itu tetap kami lakukan dan kami berbicara kepadanya dengan alasan yang dia mengerti,” imbuh Sampaoli.

Dalam dua laga ke depan, Argentina kembali diperkuat Lionel Messi setelah mendapat skorsing 4 laga. Sampaoli berencana memasang Messi dan Paulo Dybala secara bersamaan. “Harus ada alternatif strategi untuk mencapai hasil terbaik. Mungkin saja saya akan memasang Messi dan Dybala secara bersamaan,” beber Sampaoli.

Argentina memang butuh kemenangan untuk bisa berada di 4-besar klasemen akhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Saat ini Argentina masih berada di posisi kelima. Hanya 4 tim teratas yang lolos langsung ke Rusia, sedangkan posisi kelima harus menjalani play-off dengan zona lain.

Dalam dua laga ke depan, Argentina akan menghadapi tuan rumah Uruguay dan kemudian menjamu Venezuela. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!