Enam Halauan Terbaik Satria Tama di Laga Kontra Myanmar – Fajar Sport
News Update

Enam Halauan Terbaik Satria Tama di Laga Kontra Myanmar

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan Myanmar di partai final SEA Games mencari juara tiga, Sabtu (29/8).

Kemenangan Indonesia tak diraih dengan gampang. Pasalnya, dibalik kemenangan itu, ada sosok pemain yang menjadi salah satu faktor kemenangan tim Garuda Muda dari serangan Myanmar, yakni penjaga gawang Indonesia Satria Tama.

Kiper 20 tahun itu tampil baik disepanjang SEA Games 2017. Puncaknya saat Indonesia menghadapi Malaysia dan Myanmar. Saat menghadapi Malaysia, Satria Tama tampil baik meski dia kebobolan satu gol dari penyerang Malaysia, Thanabalan.

Meski begitu, dia mampu mematahkan serangan-serangan terbaik tuan rumah Malaysia dia babak semifinal kemarin. Kini, kiper muda milik Gresik United itu kembali menunjukan kualitasnya di bawah mistar gawang, setelah membuat penyelamatan brilian pada laga kontra Myanmar.

Tercatat, dia berhasil membuat enam penyelamatan di laga yang berakhir dengan skor 3-1 ini. Penyelamatan terbaik Satria Tama terjadi pada menit ke-17. Dimana, dia harus dua kali memblok tendangan keras pemain Myanmar dari dalam kotak penalti.

Dua tendangan keras pemain Myanmar itu memiliki peluang gol sebesar 90 persen. Namun, berhasil dipatahkan oleh Satria Tama. tak sampai disitu, Tama kembali berjibaku dengan pemain Myanmar dalam kotak penalti dan sukses menahan tendangan keras pemain Myanmar dan hanya berbuah tendangan sudut.

Tak sampai disitu, Satria Tama kembali dihadapkan dengan tendangan keras H T Saung dari dalam kotak penalti dan kembali sukses hadang. Di babak kedua, Satria Tama kembali menggagalkan peluang-peluang gol Myanmar.

Ada tiga peluang emas Myanmar di babak kedua, yang pertama lewat aksi sang kapten T Saung yang berdiri tanpa pengawalan di depan mulut gawang. Bola operan pemain Myanmar berhasil diamankan T Saung, tapi kembali digagalkan oleh Satria Tama lewat aksi briliannya.

Tak cukup disitu, pemain Myanmar kembali mencoba keberuntungan lewat tendangan tak terduga dari luar kotak penalti, namun, dengan gampang diblok oleh Satria Tama. Myanmar makin prustasi dengan penampilan Satria Tama.

Peluang terakhir Myanmar diraih pada 10 menit waktu normal babak kedua, lewat Than Paing yang memanfaatkan bola liar di mulut gawang Satria Tama, tapi bola itu mampu dihalau sang kiper sebelum ditendang keluar oleh icky Fajrin.

Kiper yang digadang-gadang menggantikan peran Kurnia Mega dan Andritany Ardhiyasa di Timnas Indonesia ini menjadi salah satu faktor kemenangan Indonesia atas Myanmar pada laga puncak SEA Games 2017 cabang sepakbola ini. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!