Gol Telat Thanabalang Antarkan Malaysia ke Final SEA Games 2017 – Fajar Sport
Hasil

Gol Telat Thanabalang Antarkan Malaysia ke Final SEA Games 2017

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Malaysia berhasil melaju ke babak final SEA Games 2017 cabang sepakbola, usai mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (27/8).

Gol Malaysia dicetak oleh striker andalan mereka Thanabalan di menit ke-86. Gol telah Thanabalan ini sekaligus membawa pasukan harimau Malaysia lolos ke partai final menghadapi Thailand.

Indonesia sejatinya tampil baik dari babak pertama. Evan Dimas cs mampu menguasai jalannya pertandingan hingga laga usai, baik babak pertama maupun babak kedua. Malaysia hanya memanfaatkan tendangan jauh dan tendangan sudut untuk mengancam gawang Indonesia yang dikawal oleh Satria Tama.

Indonesia Pasukan Luis Milla beberapa kali membuat ancaman di babak pertama, baik lewat Ezra Wallian, Febri Hariadi maupun Yabes Roni. Namun, ancaman mereka tak berbuah gol.

Malaysia tercatat membuat dua ancaman berbahaya di menit ke-28 lewat tendangan sudut Safawi, tapi mampu dihalau oleh Satria Tama. Hingga babak pertama usai kedua tim bermain imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Evan Dimas cs terus membangun serangan dari lini belakang. Ezra Wallian dua kali membuang peluang gol saat dirinya menguasai bola di lini bertahan Malaysia. Tuan rumah lebih banyak melakukan bertahan dan mengharapkan tendangan sudut untuk mengancam Indonesia.

Masuk menit terakhir, Thanabalan membuat mimpi buruk buat Indonesia di menit ke-86 lewat sundulan baiknya dan merobek jala Satria Tama. Gol Thanabalan tercipta usai menyelesaikan umpan cantik dari Safawi dari tendangan sudut, dan Thanabalan yang berlari keluar dari pengawalan Andi Setyo berhasil menyarankan bola ke dalam gawang, Malaysia pimpin 1-0.

Unggul 1-0 Malaysia langsung memainkan gaya bertahan dan banyak mengulur waktu. Indonesia memiliki peluang emas di satu menit terakhir, sayang Osvaldo Hay yang dijatuhkan dalam kotak penalti dianggap bukan pelanggaran oleh wasit. Hanya menyisakan tendangan gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan, dan Malaysia berhasil lolos ke partai final menghadapi Thailand yang sudah lebih dulu lolos, setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!