Asalkan Tenang, Indonesia Bisa Kandaskan Langkah Malaysia ke Final – Fajar Sport
News Update

Asalkan Tenang, Indonesia Bisa Kandaskan Langkah Malaysia ke Final

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Indonesia tinggal selangkah lagi menuju final SEA Games 2017 cabang sepakbola, jika berhasil mengalahkan tuan rumah Malaysia di babak semifinal yang akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (27/8) malam nanti.

Peluang Indonesia dan Malaysia sama-sama terbuka lebar. Indonesia memiliki kans untuk lolos, sebaliknya juga Malaysia. Indonesia sedikit dirugikan dengan absennya tiga pemain pilarnya, Hansamu Yama, Mohammad Hargianto dan Marinus Wanewar.

Tiga pemain ini dipastikan absen karena mendapat akumulasi kartu kuning di laga menghadapi Kambodja kemarin. Hansamu yang bertindak sebagai kapten tim akan berpindah ke Evan Dimas Darmono.

Sedangkan yang mengisi posisinya di bek tengah bakal dihuni oleh Ricky Fajrin dan Andy Setyo. Lalu, kanan dan kiri dihuni Putu Gede dan Rezaldi Hehanusa. Kemudian, untuk mendampingi Evan di lini tengah yang biasa diperankan Hargianto, akan dihuni Asnawi Mangkualam.

“Sejak awal, di tim ini tidak ada pemain inti, semua harus siap main,” kata asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti dalam konferensi pers kemarin.

Untuk lini depan, tanpa Marinus, masih ada Ezra yang dalam beberapa laga terakhir tampil cukup meyakinkan. Termasuk mencetak gol pemecah kebuntuan tatkala menang atas Kamboja 2-1. Ezra akan ditopang gelandang serang yang agresif seperti Septian David serta winger seperti Yabes Roni dan Febri Hariyadi atau Saddil Ramdani.

Menghadapi Malaysia, Indonesia hanya butuh ketengan dan tidak boleh terpancing dengan tim lawan. Pasalnya, di dua laga sebelumnya saat menghadapi Timor Leste dan Kambodja, anak asuh Luis Milla tak mampu menahan emosi hingga terlibat cekcok dengan para pemain lawan.

Hal ini otomatis akan merugikan tim Garuda Muda sendiri, lantaran bermain menghadapi tuan rumah. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!