Absen di Liga Utama, Ronaldo Jadi Aktor Kemenangan Real Madrid Atas Fiorentina – Fajar Sport
News Update

Absen di Liga Utama, Ronaldo Jadi Aktor Kemenangan Real Madrid Atas Fiorentina

FAJAR SPORT, SPANYOL – Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan timnya mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 2-1, Kamis (24/8).

Meski kapten Timnas Portugal itu dihukum larangan bermain selama lima laga, tak mengondorkan penampilannya di dalam lapangan hijau. Itu terbukti dengan satu assist dan satu gol saat membawa El Real menang atas Fiorentina di perebutan Trofeo Santiago Bernabeu.

Ini merupakan ajang yang digelar setiap tahun pada awal musim untuk menghormati legenda Madrid, Santiago Bernabeu. Bernabeu adalah mantan pemain, pelatih, dan presiden Madrid. Dia meninggal dunia pada 2 Juni 1978 dalam usia 82 tahun. Namanya diabadikan untuk menamai stadion Madrid menjadi Stadion Santiago Bernabeu.

Untuk menghormatinya, sejak 1979 digelar laga memperebutkan Trofeo Santiago Bernabeu. Madrid mengundaang satu klub untuk berpartisipasi dalam pertandingan ini. Selama ini kebanyakan dari Eropa.

Pada tahun ini, Fiorentina diberi kehormatan untuk menghadapi Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. Sempat mengejutkan dengan gol Jordan Veretout pada menit ke-4, La Viola akhirnya kalah setelah Borja Mayoral dan Ronaldo mencetak gol.

Gol Mayoral pada menit ke-7 umpan dari Ronaldo. Kemudian Ronaldo mencetak gol lewat tendangan lengkung pada menit 33. Madrid pun unggul 2-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

Dalam laga itu, Zidane memang memainkan berapa pemain muda. Bahkan, dia menurunkan putranya yang berposisi sebagai kiper yakni Luca Zidane, pada babak kedua menggantikan Kiko Casilla. Sementara itu, Fiorentina memainkan Ianis Hagi, anak dari Gheorghe Hagi, eks bintang Rumania yang pernah bermain untuk Madrid dan Barcelona.

Madrid tentu saja paling dominan di ajang ini. Sejak digelar pada 1979, Madrid telah 27 kali menjadi juara. Kemudian Bayern Muenchen sebanyak 3 kali, AC Milan dan Inter Milan 2 kali, AFC Ajax, Hamburger SV, Dynamo Kyiv, dan UNAM, masing-masing sekali menjadi juara. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!