Tiga Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal, Menghindar dari Malaysia dan Lolos ke Semifinal – Fajar Sport
News Update

Tiga Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal, Menghindar dari Malaysia dan Lolos ke Semifinal

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga puncak penyisihan grup B di SEA Games 2017 menghadapi Kamboja, Kamis (24/8).

Saat ini, tim asuhan Luis Milla itu berada di posisi tiga klasemen sementara dengan delapan poin usai menahan imbang Vietnam di laga keempat kemarin. Posisi ini masih terbilang baik untuk lolos ke babak semifinal nanti, karena Evan Dimas cs akan menghadapi Kamboja dan Vietnam bersua dengan Thailand.

Kamboja tidak begitu berat buat Indonesia. Dari semua laga, Kamboja tidak pernah meraih hasil menang dan juga sering menjadi santapan tim Garuda Muda di ajang serupa. Saat ini Vietnam masih memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 10 poin, unggul selisih gol dari Thailand di peringkat dua, 11 berbanding 6. Sementara Indonesia di peringkat 3 dengan 8 poin dan selisih gol 4.

Peluang Indonesia lolos ke semifinal terbuka lebar, dengan catatan bisa pesta gol ke gawang Kamboja. Tim yang baru mencetak satu gol dan kebobolan 10 kali dari 4 laga yang sudah dilakoni.

Setidaknya ada tiga skenario Indonesia lolos ke semifinal. Namun ada target lebih tinggi yang bisa dicapai. Yaitu lolos sebagai juara Grup B untuk menghindari Malaysia di semifinal. Malaysia sendiri hampir pasti jadi juara Grup A karena hanya butuh hasil imbang lawan Laos nanti malam.

Target jadi juara grup itu hanya bisa terwujud jika laga Vietnam dan Thailand berakhir imbang. Jika ada yang menang, maka Indonesia harus puas jadi runner-up, yang penting menang atas Kamboja walaupun hanya dengan selisih satu gol.

Skenario kedua, jika Vietnam dan Thailand berakhir imbang. Maka Indonesia harus menang dengan selisih 8 gol atas Kamboja jika ingin jadi juara Grup B, dengan Vietnam sebagai runner-up. Saat ini Indonesia kalah 7 gol (selisih gol) dari Vietnam dan 2 gol dari Thailand.

Skenario ketiga adalah Indonesia cukup jadi runner up dengan menang minimal 3 gol atas Kamboja (Viet vs Thai seri). Skenario Indonesia lolos ke semifinal ini paling mungkin terjadi, mengingat target 8 gol (skenario kedua) sepertinya agak sulit untuk dicapai.

Melihat performa Garuda Muda dalam empat laga yang sudah dilakoni, publik Tanah Air memiliki ekspektasi cukup tinggi anak asuh Luis Milla bisa berbicara lebih jauh pada SEA Games 2017 ini. Bahkan banyak pengamat yang memprediksi Tim Merah Putih punya peluang meraih medali emas.

Well, sebelum berbicara medali emas, Indonesia lebih dulu harus melewati hadangan Kamboja. Indonesia diprediksi bisa menang besar, apalagi sang playmaker, Evan Dimas sudah bisa dimainkan pada laga besok sore. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!