Iniesta di Pintu Keluar Camp Nou, Empat Klub Siap Menampung.. Duanya Raksasa Eropa – Fajar Sport
News Update

Iniesta di Pintu Keluar Camp Nou, Empat Klub Siap Menampung.. Duanya Raksasa Eropa

FAJAR SPORT, SPANYOL – Jendral lapangan tengah Barcelona, Andrez Iniesta belum memperbaharui kontraknya di Camp Nou. Pemain yang berjersey Barcelona sejak 2001 ini, mulai dipanaskan di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Don Balon, pemain lulusan akademik Barcelona ini sedang digoda oleh empat klub, duanya dari Eropa dan duanya dari luar Eropa. Kabarnya, raksasa Italia Inter Milan dan klub kaya raya Inggris, manchester City siap menampung pemain 33 tahun itu.

Selain dua klub ini, klub asal liga utama Qatar dan klub yang berkiprah di MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat juga ikut memanaskan bursa transfer Iniesta. Rekan Lionel Messi ini mengaku belum menandatangani perpanjangan kontrak barunya di Barcelona.

Kabar ini pun lantas ditangkap oleh sejumlah klub sebagai sebuah sinyalemen potensi Iniesta untuk meninggalkan klub yang telah mengangkat nama besarnya itu pada musim panas ini.

Iniesta sendiri tidak menjelaskan secara gamblang alasan tak jua meneken dokumen kontrak tersebut, namun muncul spekulasi jika dia sudah tidak kerasan di Catalan sejurus dengan komposisi skuat Ernesto Valverde yang menurutunya tidak optimal.

Padahal selama ini pemain asal Spanyol itu merupakan ikon Barcelona, sebelum resmi membela Barcelona utama, Iniesta pernah membela Barcelona B musim 2001-2003.

Selama di skuat kedua, ia melakoni 54 pertandingan dengan koleksi 5 gol. Sedangkan selama kiprahnya di Barcelona utama, ia sudah melakoni 346 lebih laga dengan torehan sekitar 33 gol, dan pernah memenangkan sebagai pemain terbaik Eropa pada 2012. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!