SEA Games 2017: 10 Pemain Indonesia Mampu Menahan Imbang 11 Pemain Vietnam – Fajar Sport
Hasil

SEA Games 2017: 10 Pemain Indonesia Mampu Menahan Imbang 11 Pemain Vietnam

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas Indonesia U-22 tampil spartan di laga keempat mereka di SEA Games 2017 menghadapi Vietnam, Rabu (22/8) di Stadion Selayan.

Laga yang berakhir imbang kaca mata itu berjalan seru. Dimana Indonesia hanya bermain dengan 10 pemain setelah Haniv Sjahbandi diusir oleh wasit di awal babak kedua. Haniv diusir wasit akibat memukul pemain Vietnam yang juga sempat mendorongnya.

Meski tak banyak melakukan serangan ke pertahanan Vietnam, Hansamu Yama cs mampu menahan gempuran Vietnam hingga laga usai. Di babak pertama, Indonesia dan Vietnam sama-sama bermain imbang dan melakukan serangan-serangan berbahaya.

Tapi, tidak ada gol yang tercipta. Indonesia juga beberapa kali mengancam, namun, bola hasil tendangan mereka mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Vietnam. Sebaliknya, Vietnam juga memberikan ancaman beberapa kali sebelum turun minum.

Sayang, penampilan kiper Indonesia Satria Tama Hardianto cukup sempurna, hingga peluang-peluang emas yang dilakukan pemain Vietnam mampu digagalkan dengan baik. Penampilan brilian Satria Tama harus berakhir di awal babak kedua karena mengalami cedera pada kaki kanannya.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memilih Kurnia Ajie untuk menggantikan Satria Tama. Peran Kurnia Ajie terbilang lumayan. Meski Vietnam berhasil menjeblsokan dua gol ke gawangnya, yang kemudian dua gol itu dianulir wasit karena terlebih dulu offside.

Hansamu Yama, Rizaldi Hehanusa tampirl perkasa dihadapan Kurnia Ajie. Dua pemain tangguh ini terus berjuang untuk menahan gempuran Vietnam dengan 11 pemainnnya. Diakhir babak kedua, Kurnia Aji sukses mengagalkan tendangan pemain Vietnam di depan mulur gawang.

Bola tendangan pemain Vietnam yang sudah tidak terkawal itu berhasil ditepis oleh Kurnia Ajie dan hanya menyentuh mistar gawang. Peluang itu menjadi peluang terakhir Vietnam. Hampir seluruh pemain Indonesia memenuhi lini bertahan dan membiarkan Marinus Mariyanto tetap berada di lapangan tengah.

Yabes Roni yang sebelumnya membantu Marinus di lini serang harus turun membantu Hansamu Yama dan Rezaldi hehanusa di lini belakang. terbukti, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia memiliki peluang lolos ke babak semifinal, karena lawan akhir mereka di laga kelima adalah Kamboja. Dari sisi kualitas, Timnas Indonesia sedikit diuntungkan dari Kamboja. Sementara Vietnam harus menghadapi Thailand di laga kelima nanti. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!