Persija Izinkan The Jakmania Bawa Giant Flag, tapi Jalani Tiga Syarat Ini – Fajar Sport
News Update

Persija Izinkan The Jakmania Bawa Giant Flag, tapi Jalani Tiga Syarat Ini

FAJAR SPORT, JAKARTA – The Jakmania memang dikenal sebagai suporter yang fanatik buat klub kesayangannya Persija Jakarta. Tak hanya fanatik, The Jak juga bisa melakukan apa saja demi membela timnya.

Meski sempat pihak klub melarang The Jak untuk membawa gian flag alias bendera raksasa, tapi hal itu kini dobolehkan oleh pihak klub. Namun, pengizinan itu memiliki syarat yang harus dilakukan oleh para The Jakmania.

Ada empat syarat yang diajukan oleh Persija Jakarta, yakni giant flag tak boleh bauh sarah, politik, dikibarkan di tribun utara dan selatan. Macan Kemayoran sepertinya ingin memberi kebebasan berekspresi kepada suporternya. Namun memang semua itu harus sesuai dengan koridor.

“Tidak di tribun timur dan barat,” jelas ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma. Untuk teknis pemasangan giant flag nantinya, diharuskan berkoordinasi dulu dengan pengurus pusat (PP) The Jakmania dan panpel Persija. Hal itu dikarenakan pemasangan giant flag tak mudah dan harus disiapkan H-1.

“Jadi, pada saat pertandingan suporter tak perlu membuat peralatan lain untuk giant flag. Cukup benderanya saja,” papar dia.

Sebab, hal ini untuk memudahkan dan menjaga keamanan. “Tidak ada maksud untuk membatasi kreativitas rekan rekan suporter,” tandas dia. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!