Jelang Leg Kedua, Pelatih Barcelona: Madrid Terbaik di Dunia Soal Serangan Balik – Fajar Sport
News Update

Jelang Leg Kedua, Pelatih Barcelona: Madrid Terbaik di Dunia Soal Serangan Balik

FAJAR SPORT, SPANYOL – Jelang laga leg kedua Piala Super Spanyol, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengeluarkan pernyataan yang mengagetkan soal kehebatan lawannya Real Madrid.

Klub asal Catalun ini akan bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Laga ini diprediksi akan berjalan panas, lantaran El Barca harus membalas kekalahan 3-1 di markas mereka Camp Nou kemarin. Pada laga ini juga, Valverde mengakui jika dirinya mendapat tekanan.

Pasalnya, legenda Barcelona ini dituntut untuk bisa meraih hasil positif di laga tandang nanti. Namun, hal itu tidak mudah diraih oleh Barcelona, karena real Madrid dikenal sebagai klub dengan serangan balik terbaik di dunia.

“Kami harus bisa menciptakan peluang jika ingin mencetak gol. Kami tahu mereka sudah mencetak tiga gol ke gawang kami, tapi kami selalu punya kewajiban untuk bermain dan mengendalikan serangan balik mereka. Real Madrid memang spesialis serangan balik,” kata Valverde.

“Ada yang bilang bahwa gol ketiga mereka akan sangat menentukan. Tapi Madrid memang terbaik dunia dalam permainan serangan balik seperti itu. Kami harus bisa bertahan dan mencegah mereka memasuki area kami,” lanjutnya.

Lanjut Valverde, di laga pertama kemarin Lionel Messi cs bermain cukup baik, tetapi gaya serangan balik Los Blancos dianggap sangat menghukum anak asuhnya.

“Kami sebenarnya sudah bermain bagus. Ada beberapa momen di mana kami lengah dan tidak memperhatikan bola. Madrid lalu melihat kesempatan untuk melakukan serangan balik, dan itu lah yang membuat keseimbangan menjadi hilang,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!