Tertinggal di Babak Pertama, Indonesia Mampu Imbangi Thailand – Fajar Sport
Hasil

Tertinggal di Babak Pertama, Indonesia Mampu Imbangi Thailand

FAJAR SPORT, MALAYSIA – Timnas Indonesia U-22 akhirnya mampu menahan imbang Thailnda dengan skor 1-1 di laga pembuka SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8).

Pasukan Luis Milla terlebih dahulu kebobolan gol di pertengahan babak pertama lewat Chaiyawat Buran di menit ke-15, dan berhasil di balas oleh Septian David Maulana di babak kedua lewat titik putih.

Di awal laga, Indonesia langsung tampil menekan, dengan melakukan ancaman beberapa kali ke gawang Thailnda. Thailnad yang tampil dengan kekuatan penuh tidak begitu meningkatkan serangan mereka, untuk mewaspadai serangan balik cepat yang di bangun oleh Evan Dimas cs.

Masuk 15 menit babak pertama, Thailnad berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Chaiyawat Buran yang memanfaatkan kelalian kiper Timnas Indonesia, Kartika Ajie saat menangkap bola crossing jauh dari pemain Thailnda. Tanpa susah payah, Buran langsung menjebloskan bola ke dalam gawang Indonesia, 1-0 Thailand memimpin.

Tertinggal 0-1, Evan Dimas dkk semakin agresif menggempur pertahanan Thailand. Namun jauhnya jarak antara lini tengah dan depan, membuat Evan Dimas yang jadi otak serangan Indonesia kerap melepaskan umpan lambung yang gagal menemui rekannya.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Thailand tidak berubah. Menarik ditunggu perubahan apa yang akan dilakukan Indonesia di babak kedua untuk mengejar ketinggalan. Di awal babak kedua, Indonesia mendapat peluang emas. Sontekan kaki kanan Febri di dalam kotak menyambar umpan silang dari sisi kiri masih melambung di atas mistar.

Thailand membalas, sepakan mendatar Nattawut di dalam kotak masih menyamping di sisi kanan gawang Indonesia. Tepat satu jam laga berjalan, Osvaldo Haay bekerja sama dnegan baik dengan Marinus di dalam kotak namun dijatuhkan oleh seorang pemain belakang Thailand. Penalti!.

Septian David Maulana yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi imbang 1-1 pada menit 61. Gol penyama yang membuat semangat Garuda Muda semakin membara untuk mencetak gol kemenangan. Sepakan jarak jauh Evan Dimas Darmono melebar ke sisi kanan gawang.

Berbeda di babak pertama, kali ini Kartika Ajie tampil ciamik menggagalkan peluang sepakan keras Phitiwat melalui kaki kiri dilepaskan mengarah ke gawang namun Kartika Ajie bisa menepis bola ke atas mistar. Hingga laga usai skor 1-1 tidak berubah. (Fajar/pojok)

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3)
Kartika Ajie (GK); Rezaldi, Ricky Fajrin, Hansamu Yama (C), Gavin Kwan; Osvaldo Haay, Evan Dimas, M Hargianto; Febri hariadi, Septian David, Marinus Wanewar.

Thailand (4-4-2)
Nont Muangngam (GK); Worawut Namvech, Shinnaphat Leeaoh, Kevin Deeromram, Rattanakorn Maikami; Sasalak Haiprakhon, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul; Nattawut Sombathyotha, Chenrop Samphaodi (C)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!