Hadapi Barcelona di Leg Kedua, Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo – Fajar Sport
News Update

Hadapi Barcelona di Leg Kedua, Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid akan menjamu tamunya Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol pada, Rabu (16/8) dini hari di Santiago Bernabeu.

Real Madrid yang memiliki modal menang di leg pertama ini akan tampil percaya diri. Selain modal menang, El Real juga akan dibantu dengan pemain ke-12 nya, yakni suporter fanatik Madridista. Meski begitu, pasukan Zinedine Zidane ini akan tampil tanpa pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri mendapat sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) atas aksinya mendorong wasit di leg pertama, usai mendapat kartu kuning kedua, yang disusul dengan kartu merah. Atas aksi ini, Komdis lantas menjatuhi sanksi larangan bertanding selama lima laga kepada kapten Timnas Portugal.

Awalnya, Ronaldo hanya disanksi satu pertandingan, tapi, dalam laporan wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea ke Komisi Wasit LFP menyertakan laporan bahwa dirinya mendapat dorongan dari Ronaldo.

Dalam tayangan ulang memang terlihat jelas Ronaldo mendorong punggung Ricardo usai dirinya mendapat kartu kuning kedua yang berarti kartu merah. Berdasar pasal 26 terkait peraturan kompetisi di Spanyol, seorang pemain dilarang melakukan protes secara fisik kepada wasit. Andai melanggar, sudah pasti sanksi berat menanti.

Awalnya dia diprediksi mendapat larangan bermain sebanyak 12 laga. Namun, dalam putusan komdis, Ronaldo hanya dikenai larangan bertanding sebanyak 5 laga plus denda uang sebesar 2.700 pounds.

Olehnya itu, Ronaldo tidak akan dimainkan saat El Braugrana bertandang ke markas Real Madrid Santiago Bernabeu nanti. Selain absen di laga bertajuk ‘El Clasico’ nanti, Ronaldo juga akan absen di empat laga awal Liga Premiera Spanyol. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!