Tak Butuh Lama, Bali United Berhasil Tebus Klausul Pelepasan Lilipaly.. Segini Nilainya – Fajar Sport
News Update

Tak Butuh Lama, Bali United Berhasil Tebus Klausul Pelepasan Lilipaly.. Segini Nilainya

FAJAR SPORT, BALI – Tak seperti klub-klub lainnya. Bali United begitu tenang dalam perburuan Stefano Lilipaly dari SC Caambur. Tak butuh waktu lama, gelandang serang Timnas Indonesia ini langsung meneken kontrak bersama klub berjuluk Serdadu Tridatu.

Transfer pemain naturalisasi ini mengejutkan pecinta sepakbola tanah air. Pasalnya, Lilipaly sempat dikaitkan dengan klub-klub raksasa Indonesia lain, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung hingga Madura United. namun, pemain asal Belanda-Ambon ini lebih memilih Bali United sebagai klub barunya.

Menariknya, satu haru sebelum Lilipaly menandatangani kontrak bersama Bali United, Madura United sempat melakukan negoisasi bersama sang pemain. Disinyalir tim lain menawarkan nilai kontrak lebih besar. Namun, akhirnya justru Bali United yang sukses menggaet suami Carmen Nowena ini.

Penandatanganan kontrak pemain 27 tahun ini dilakukan dengan sangat cepat. Mungkin bisa dikatakan sebagai transfer deal terlarut. CEO Bali United Yabes Tanuri melakukan penandatanganan kontrak dengan Stefano Lilipaly sekitar pukul 02.00 Wita. Tempatnya juga tidak biasa.

Salah satu restoran di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi saksi bisu terjalinnya kerjasama kedua belah pihak. Yang menarik, berapa nilai transfer yang harus dibayarkan Bali United ke klub asalnya SC Cambuur? Ini menjadi tanda tanya, tentunya.

Jarang ada klub Indonesia yang berani membayar pemain yang masih terikat kontrak dengan klub asalnya. Berdasar kabar yang beredar sebelumnya, release clause dari SC Cambuur untuk Stefano Lilipaly sebesar 1 juta Euro atau kurang lebih Rp 15,34 miliar.

Kontrak tersebut baru berakhir Juni 2019. Tapi, di situs transfermarkt.com harga pemain keturunan Belanda-Ambon itu adalah 400 ribu Euro atau sekitar Rp 6,3 miliar. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!