Meski Sulit, Mourinho Siap Kembalikan Manchester United ke Status Aslinya – Fajar Sport
News Update

Meski Sulit, Mourinho Siap Kembalikan Manchester United ke Status Aslinya

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester United memang tercatat sebagai klub besar Eropa. Setan Merah memang setara dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya seperti, Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan Chelsea.

Namun, beberapa tahun belakang ini, Manchester United seperti kehilangan araha hingga sulit untuk bersaing di papan atas Eropa, bahkan di Premier League sendiri. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho berjanji akan mengembalikan status MU ke tempatnya.

Mourinho sendiri berhasil memberikan tiga gelar buat fans Setan Merah di musim perdananya, meski tiga gelar itu bukanlah yang besar, tapi mampu memenuhi hasrat para fans. Terakhir, Mourinho gagal memenangkan Piala Super Italia, usai kalah tipis dari Real Madrid kemarin.

Atas dasar itu, Mourinho mengakui tak mudah mengembalikan MU ke level aslinya. Namun, pelatih asal Portugal itu berjanji akan mengangkat kembali status klub perlahan-lahan.

“Manchester United adalah salah satu dari tiga klub terbaik di dunia, saya tak ragu akan hal tersebut. Namun, menjadi sebuah klub yang besar dan kemampuan tim untuk bersaing di sebuah kompetisi adalah hal yang sangat berbeda.”

“Kami memiliki indetitas sebagai raksasa, yang merupakan sebuah beban yang sangat besar, namun kami tak bisa membandingkan potensi kami dengan klub terbesar di Eropa saat ini (mengacu pada Real Madrid),” ujarnya kepada Mirror.

“Kami akan melangkah setahap demi setahap. Karena Manchester United adalah klub besar, tak peduli apakah klub ini sedang tak berada dalam performa terbaiknya dalam tiga, empat, lima atau bahkan 10 tahun. Klub ini akan selalu jadi raksasa. Namun, tugas kami adalah mencoba membawa kembali klub ini kepada status aslinya,” pungkas dia. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!