Manchester United Kalah, Jose Mourinho Kecewa dengan Wasit.. Kok Bisa?? – Fajar Sport
News Update

Manchester United Kalah, Jose Mourinho Kecewa dengan Wasit.. Kok Bisa??

FAJAR SPORT, SKOPJE – Meski Real Madrid sudah sah menjuarai Piala Super Eropa 2017, setelah mengalahkan lawannya Manchester United dengan skor tipis 2-1, tak lantas diterima begitu saja oleh pihak Setan Merah.

Laga yang berlangsung di Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB berjalan ketat. Dua gol Real Madrid dicetak Casemiro dan Isco, sementara Setan Merah hanya bisa membalas lewat sontekan Romelu Lukaku.

Kekalahan ini tak sepenuhnya diterima oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Pasalnya, gol pertama Real Madrid, yang dicetak oleh Cassemiro sudah dalam posisi offside, meski akhirnya wasit Gianluca Rocchi tetap mengesahkan gol Casemiro tersebut.

“Saya pikir kami sudah tampil baik. Kami kalah 1-2, saya pikir itu menunjukkan hasil yang benar-benar ketat dan salah satu golnya offside. Harusnya dengan sistem VAR yang bagus, skornya akan jadi 1-1 dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu,” kata Jose Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

“Mereka bisa mencetak gol lebih banyak dari yang mereka lakukan, kami bisa bikin gol lebih banyak daripada yang kami lakukan. Mereka mendominasi laga di pertengahan babak pertama dan kami mendominasi di pertengahan babak kedua.”

“Kami memainkan tim yang penuh dengan pemain fantastis. Jika Madrid superior ketika mereka bikin gol, mereka sangat superior. Mereka terbaik di antara menit ke-20 dan 40 dan kemudian mereka mencetak gol lewat Casemiro.”

“Mereka mencetak gol saat mereka pantas mencetak gol. Itulah saat-saat mereka mendominasi, memainkan yang terbaik dan menciptakan kesulitan untuk kami. Tapi golnya offside,” tuntas Mourinho.

Pada laga ini, Real Madrid memang mendominasi laga, terutama di babak pertama. Namun mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu menilai pertandingan sebenarnya bisa berjalan imbang. Bahkan, jika gol Casemiro dianulir, maka seharusnya laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Mourinho juga menyayangkan tidak adanya teknologi video assistant referee (VAR) yang bisa membantu wasit dalam mengambil berbagai keputusan penting di atas lapangan. Padahal, andai saja laga tersebut juga melibatkan VAR, maka laga akan berakhir dengan hasil yang berbeda.

Meski begitu, Mourinho tetap memuji penampilan para pemainnya yang cukup bagus pada laga itu. Pelatih berkebangsaan Portugal itu menyebut timnya juga sempat mendominasi permainan di babak kedua. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!