Kalah dari Barcelona, Fan Manchester United Sebut Itu Kutukan Jersey Abu-Abu – Fajar Sport
News Update

Kalah dari Barcelona, Fan Manchester United Sebut Itu Kutukan Jersey Abu-Abu

FAJAR SPORT, AMERIKA – Manchester United harus mengakui kehebetan Barcelona usai menelan kekalahan perdana sepanjang laga pra musim. Laga bertajuk International Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika Serikat di FedEx Field, Landover, Maryland, AS, Kamis (27/7) itu berakhir dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan langkah Setan Merah untuk meraih trofi ICC musim ini. Namun, ada hal menarik dari hasil pertandingan kali ini. Para fans Setan Merah tak mempersoalkan permainan pemain MU, mereka justru menyoroti jersey baru yang dipakai saat laga itu.

Di laga itu, MU menggunakan jersey abu-abu. Seperti dilansir Metro, para suporter militan Setan Merah itu berpendapat kekalahan tim kebanggaannya atas raksasa La Liga itu semata karena kutukan jersey abu-abu.

Mereka pun coba mengaitkan kekalahannya kali ini dengan kejadian di era Eric Cantona pada musim kompetisi 1995/96. Saat itu, setiap penggawa MU mengenakan jersey abu-abu selalu kalah bertanding. Dari lima pertandingan yang dijalani, mereka menelan kekalahan empat kali.

Sang manajer, Sir Alex Ferguson pun saat itu menyuruh para pemainnya untuk segera mengganti jersey abu-abunya tersebut. Alhasil, ada perubahan pola permainan yang ditampilkan Eric Cantona dan kawan-kawannya itu.

Karena itulah, para pemain ke-12 The Red Devils ini meminta Jose Mourinho dan pasukannya tidak lagi memakai jersey ketiga mereka pada kompetisi mendatang jika tidak ingin kembali mendapat kutukan.

Namun terlepas apakah ada kaitannya antara jersey dengan hasil pertandingan tadi, yang pasti jersey ketiga MU yang baru ini sejak awal diluncurkan memang sudah menuai kontroversi.

Diberitakan sebelumnya, sebagian besar fans MU mengaku kurang sreg dengan pemilihan warnanya termasuk desain yang dipakai. Akibatnya, akun twiter official MU banjir sindiran dan cemoohan, meski banyak juga yang menganggapkan bagus.

Diakhir pekan nanti, Barcelona akan menghadapi Real Madrid untuk merebut trofi ICC, sekaligus laga El Clasico pertama jelang musim depan bergulir. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!