Tak Disangka, Mourinho Menangis Kepergian Pemain Ini dari Manchester United – Fajar Sport
News Update

Tak Disangka, Mourinho Menangis Kepergian Pemain Ini dari Manchester United

FAJAR SPORT, INGGRIS – Jual beli pemain adalah hal wajar saat bursa transfer di buka. Para pelatih klub tak bisa berbuat apa-apa, bila ada penawaran menggiurkan dari klub lain oleh pemainnya. Bahkan, saat salah satu pemainnya sudah dianggap tak berpengaruh lagi buat klub.

Hal itu pun dialami oleh klub raksasa Inggris, Manchester United. Musim panas ini, sudah dua pemain top Setan Merah yang dilepas, yakni Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. Terkhusus Rooney, dia meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer ke bekas klubnya Everton.

Rooney tercatat telah membela Setan Merah selama 13 tahun, sehingga pemain berusia 31 tahun itu ditahbiskan sebagai ikon Setan Merah. Hengkangnya Rooney dari Old Trafford ini sebenarnya sudah menggema sejak MU mendatangkan Jose Mourinho. Rooney digadang tidak akan mendapat tempat di skuat utama pelatih asal Portugal itu.

Namun pengakuan Mou kali ini seakan membantah rumor kekurangharmonisannya dengan sang bintang. Pelatih berjuluk The One itu membuat pengakuan jika ia sempat meneteskan air mata saat Wayne Rooney meninggalkan Manchester United.

Dilansir Daily Star, Mou bahkan bersikeras agar Rooney tidak meninggalkan klub dan mengaku dirinya emosional saat mengucapkan selamat tinggal pada mantan kaptennya itu.

“Saya sangat merindukannya. Saya sangat merindukan pria itu karena saya pikir dia pria yang hebat. Saya bukan tipe pria yang biasanya emosional dalam pekerjaan saya, tapi saya melakukannya saat dia pergi,” ujarnya, Rabu (26/7).

“Tapi saya yakin dia akan sangat baik, sangat baik untuk Everton dan Everton akan sangat baik untuknya,” sambung dia.

Mou mengatakan, kepergian Rooney atas kehendaknya sendiri. “Jika Anda ingin pergi, kami harus membuatnya mudah baginya untuk pergi,” imbuhnya memungkasi.

Wayne Rooney bergabung dengan Everton, bekas klubnya dulu sebelum hijrah ke MU dengan status bebas transfer awal bulan ini. Selama berkarir di MU, Rooney banyak menorehkan sejarah. Ia sukses mempersembahkan lima gelar Liga Primer, satu mahkota Liga Champions, tiga Piala Liga dan Piala FA.

Rooney juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Man United setelah mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton di klub yang sama. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!