Lagi, Persib Bandung Didenda Ratusan Juta Akibat Tingkah Bobotoh – Fajar Sport
News Update

Lagi, Persib Bandung Didenda Ratusan Juta Akibat Tingkah Bobotoh

FAJAR SPORT, BANDUNG – Komisi Disiplin PSSI bidang Liga 1 menjatuhi hukuman denda kepada Persib Bandung atas ulah pendukungnya, Bobotoh saat laga tandang mereka ke markas Madura United, Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Beberapa oknum Bobotoh diketahui membuat ulah pada laga tersebut, Minggu (9/7) kemarin. Dalam sidang Komisi Disiplin pada 13 Juli lalu, yang dihadiri oleh ketua Asep Edwin Firdaus dan wakil Umar Husin, serta tiga anggotanya Dwi Irianto, Yusuf Bachtiar dan Eko Hendro.

Dalam persidangan itu disebutkan bahwa, Bobotoh terbukti melakukan tingkah laku buruk di Stadion Ratu Pamelingan.

Dalam surat nomor 044/LI/SK/KD-PSSI/VII/2017, yang dikutip dari laman resmi Persib Bandung dijelaskan, jika pada laga yang diwarnai dua penalti Maung Bandung – julukan Persib yang dianulir itu, Bobotoh kedapatan menyalakan flare dan smoke bom yang dapat membahayakan pemain, perangkat pertandingan, dan penonton sendiri.

Angka denda yang cukup besar ini diberikan karena pelanggaran tersebut dilakukan berulang kali, tak hanya saat laga kontra Madura United. “Maka, merujuk kepada pasal 67 ayat (2) dan (3) jo. pasal 40 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, PERSIB dihukum denda sebesar Rp. 110.000.000,” tulis surat yang ditandatangani Asep Edwin Firdaus itu.

Sementara itu, pihak Persib Bandung sendiri bisa mengajukan banding sesuai dengan pasal 118 Kode Disiplin PSSI. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!