Hadapi Puerto Rico, Ini Posisi Baru Bayu Pradhana – Fajar Sport
News Update

Hadapi Puerto Rico, Ini Posisi Baru Bayu Pradhana

FAJAR SPORT, JAKARTA – Jelang babak kickof antara Timnas Indonesia kontra Puerto Rico pada laga uji coba nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam, pelatih Luis Milla telah mengintruksikan Bayu Pradhana untuk menjaga kedalaman lini tengah tim.

Taktik yang akan diterapkan oleh Milla, dia menempatkan tiga gelandang dengan sistem 4-3-3, Bayu berperan sebagai gelandang penyambung untuk mengisi pos-pos yang ditinggalkan dua gelandnag lainnya saat membantu serangan.

Dia juga dapat berfungsi sebagai jangkar pertahanan, saat salah satu bek ada yang naik ke atas untuk menerima set piece bola mati. Menanggapi perannya, Bayu mengaku tak mempermasalahkan mau ditempatkan di posisi mana saja. Sebagai pemain, dia hanya berusaha keras mematuhi instruksi dari pelatih demi kebaikan tim.

“Sebagai pemain dalam kondisi yang bagus dan sudah siap untuk pertandingan lawan Puerto Rico. Kami akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ungkapnya, saat dihubungi Selasa pagi.

Laga kontra Puerto Rico menjadi laga kedua Bayu setelah sebelumnya sempat dimainkan saat melawan Kamboja di Pnom Penh pada 6 Juni lalu. Ini akan menjadi laga uji coba internasional terakhir timnas senior di bulan Juni dalam rangkaian FIFA Matchday. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!