Finis di Urutan 13 Sirkuit Mugello, Posisi Vinales Tak Berubah di Klasemen – Fajar Sport
MotoGP

Finis di Urutan 13 Sirkuit Mugello, Posisi Vinales Tak Berubah di Klasemen

FAJAR SPORT, ITALIA – Meski hanya finis di urutan 13 sirkuit Mugello, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales tetap berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Vinales kini mengoleksi 85 poin dari lima balapan, artinya pembalap asal Spanyol ini masih tak terkejar oleh Dani Pedrosa yang berada di posisi dua, dan rekan setimnya Valentino Rossi di posisi tiga klasemen. Sementara Marc Marquez di posisi keempat.

Pada balapan di Mugello, Vinales mengalami kecelakaan cukup parah dalam Free Practice 2 (FP2), Jumat (2/6/2017) kemarin. Vinales mengalami kecelakaan di tikungan 9 dengan kecepatan mencapai 130mph. Motornya pun sempat terpelanting hingga ke pinggir lintasan.

Nasib baik masih menaungi rekan Valentino Rossi itu. Vinales tidak mengalami cedera parah akibat kecelakaan tersebut.

“Untuk kecelakaan itu, saya baik-baik saja. Sedikit luka, tapi tidak tahu. Saya tidak tahu, saya sedang menggeber motor. Tapi, saya memang tidak memiliki perasaan yang tidak bagus untuk ban bagian depan, khususnya bagian dalam,” kata Vinales.

“Hari ini, saya hanya ingin membelokan motor karena saya tidak mau motor melewati gravel. Itu kenapa motor saya bisa terjatuh dan tangan saya mengalami sedikit luka. Namun, saya beruntung tidak mengalami cedera parah karena memasuki tikungan dengan kecepatan tinggi,” sambungnya.

Setelah mengalami kecelakaan, Vinales masih bisa melanjutkan sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Namun Vinales harus puas berada di urutan 13. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!