Kalah di Final FA, Conte Sebut Wasit Selalu Merugikan Chelsea – Hacked by TryDee
News Update

Kalah di Final FA, Conte Sebut Wasit Selalu Merugikan Chelsea

FAJAR SPORT, INGGRIS – Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea di partai final Piala FA 2016-2017, Sabtu (27/5) malam WIB dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat The Gunners makin mempertegas, jika mereka adalah penguasa Piala FA.

Kemenangan Arsenal ini mendapat protes tegas dari pelatih The Blues, Antonio Conte. Menurut Conte, gol pertama Alexis Sanchez seharusnya dianulir oleh wasit, lantaran pemain Timnas Chili terlebih dalu hansd ball.

Sebelum mencetak gol, Sanchez saling berebut bola dengan N’Golo Kante. Dalam tayangan ulang, terlihat bola mengenai tangan Sanchez. Bola kemudian melambung ke area penalti Chelsea dan di sana ada Aaron Ramsey yang sebenarnya berdiri dalam posisi offside.

Hanya saja, wasit Taylor membiarkan bola terus bergulir dan Sanchez mengejarnya kemudian melepaskan sepakan dengan kaki kanan bagian luar. Kiper Thiabut Courtois tak mampu berbuat banyak.

Conte menilai seharusnya Taylor tak mengesahkan gol tersebut. Ada dua alasan, pertama bola mengenai tangan Sanchez. Kedua adalah Ramsey dalam posisi offside.

Hanya saja, Taylor menilai sebaliknya. Sanchez tak melakukan pelanggaran. Sedangkan Ramsey tak dalam posisi offside lantaran dia tak bergerak ketika bola lambung dari Sanchez menuju kotak penalti Chelsea. Terlebih Sanchez terus mengejar, jadi bola itu miliknya dan gol pun sah.

“Sanchez jelas-jelas handball. Saya tak mengerti kenapa wasit tak meniup peluit. Tapi, di sepak bola memang demikian. Pemain bisa berbuat salah, wasit juga. Namun, pada musim ini, wasit memang kerap tak menguntungkan kami,” sebut Conte seperti dilansir Soccerway.

Terlepas dari itu, Conte menilai Arsenal memang tampil lebih baik. “Kami memulainya dengan tidak baik. Arsenal mengawali laga lebih baik dari kami,” imbuhnya.

Conte juga mempertanyakan keputusan wasit memberikan kartu kuning kedua bagi Victor Moses lantaran dianggap melakukan diving. Dia melihat Moses memang terlibat kontak dengan defender Arsenal. Namun, dia tak tahu itu penalti atau bukan. Wasit sendiri menilai Moses telah berpura-pura jatuh. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!