Menanti Pemilik Baru Nomor Punggung ‘Keramat’ di Real Madrid – Fajar Sport
News Update

Menanti Pemilik Baru Nomor Punggung ‘Keramat’ di Real Madrid

FAJAR SPORT, SPANYOL – Mendapat kepercayaan menggunakan nomor punggung 10 di dalam tim sepakbola adalah satu keberuntungan. Karena pemain yang menggunakan nomor punggung 10 sudah dipastikan kualitasnya dalam lapangan.

Apalagi di klub sebesar Real Madrid. Jika keputusan sudah dijatuhkan kepada seseorang, maka dia harus menunjukan kualitasnya jauh lebih baik dari pemain-pemain lain. Selain satu penghargaan, mendapat nomor punggung 10 juga adalah, satu beban yang harus dipertanggung-jawabkan.

Khusu di Real Madrid, nomor punggung 10 dirasa istimewa karena legenda El Real terdahulu mengenakan nomer punggung ini. Sebut saja nama besar seperti Luis Figo, Robinho, Wesley Sneijder, Lassana Diara, Seedorf pernah mengenakan angka tersebut.

Dua nama terahir adalah Mesut Ozil dan James Rodriguez. Jersey nomor 10 Madrid sempat satu tahun tidak punya pemilik ketika Ozil pindah ke Arsenal pada tahun 2013, barulah James menggunakan nomor punggung ini pada 2014.

Nomor punggung 10 milik James menjadi penjualan jersey paling laris di Amerika terutama Kolombia. Namun sekarang James sudah dipastikan hengkang dari Madrid. Bahkan ia juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada fans.

Untuk itu muncul spekulasi siapa yang berhak menggunakan jersey nomor 10 Madrid musim depan. Luca Modric memiliki kans besar untuk memakainya, karena ketika di Timnas Kroasia Modric menggunakan jersey 10.

Selain itu ada nama lain seperti Isco dan Asensio, keduanya juga menggunkan angka 10 ketika bermain bersama Timnas Spanyol di level U-23 dan U-21.

Media ternama asal Spanyol, Marca, merilis votig siapa yang pantas mengenakan nomer punggung itu. Yang menarik adalah adanya 2 nama pemain incaran Real Madrid Mamppe dan Eden Hazard, keduanya diikutkan dalam voting tersebut.

Dalam voting yang diikuti 25 ribu fans menunjukan Modric unggul dengan perolehan 29% kemudian Asensio yang tampil gemilang ahir-ahir ini berada di posisi kedua dengan 26%, kemudian ada 2 pemain incaran Madrid yaitu Mamppe dan hazard dengan 24% sedangkan Isco 21% suara. Siapapun yang nantinya menggunakan jersey nomor 10 Madrid, patut dinantikan prestasinya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!