Gol Reinaldo Da Costa Tak Mampu Bawa PSM Menang di Markas PS TNI – Fajar Sport
Hasil

Gol Reinaldo Da Costa Tak Mampu Bawa PSM Menang di Markas PS TNI

FAJAR SPORT, BOGOR – PS TNI berhasil perpanjang rekor tak terkalahkan di Liga 1, setelah menundukan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor pada pekan keenam, Senin (15/4).

Kemenangan atas PSM ini membuat pasukan Ivan Kolev berada di posisi tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin, sementara PSM tetap di puncak klasemen dengan 13 poin.

Tim tuan rumah terlebih dulu memimpin lewat gol Elio Martins pada menit ke-33, usai memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang PSM dan berhasil dikonfersi menjadi gol, PS TNI memimpin 1-0.

Sebelum babak pertama selesai, PSM sempat mengancam lewat beberapa serangan cepat dari pemain sayap kanannyA, Marc Anthony Klok. Bola umpan silam Klok berhasil disambut dengan baik oleh Hamka Hamzah, namun, kiper PS TNI, Teguh Amiruddin mampu menangkapnya dengan sempurna.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, tak ada gol tambahan dari kedua tim, PS TNI memimpin 1-0.

Masuk babak kedua, tuan rumah langsung tampil menyerang. Dan terbukti, menit ke-54 Lionel Jorge Nunez berhasil menjebol gawang PSM yang dikawal oleh Rivki Mokodompit lewat tendangan melengkungnya.

Umpan silang Elio Bruno Martins dari sisi kanan, sukses dikonfirkan menjadi gol oleh Nunez, PS TNI makin jauh memimpin 2-0. Tertinggal dua gol membuat pemain PSM makin meningkatkan serangan.

Reinaldo Elyas Da Costa sempat membuat ancaman lewat tendangan dan sundulannya, tetapi mampu diantisipasi oleh Teguh Amiruddin. Titus Bonai yang sudah masuk diawal babak kedua juga sempat menciptakan umpan manis, tapi tak mampu diselesaikan menjadi gol.

Masuk pertengahan babak kedua, klub berjuluk Juku Eja ini berhasil perkecil selisih gol lewat tendangan mendatar Reinaldo, yang memanfaatkan assist dari Titus Bonai, hingga membuat skor berubah menjadi 2-1 di menit ke-75.

Selisih satu gol ini membuat permainan makin panas. Sebanyak delapan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. PS TNI mendapat enam kartu kuning dan duanya buat PSM Makassar.

Diakhir babak kedua, tim tamu sempat mengancam lewat aksi Hamkah Hamza, sayang, bola liar di mulut gawang PS TNI cepat dihalau oleh Teguh Amiruddin.

Hingga babak kedua selesai, skor 2-1 tetap bertahan. Kemenangan ini membuat PS TNI menggusur Arema FC dari posisi tiga besar, sementara PSM Makassar tetap dipuncak klasemen. (Aiy/Faja

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!