Bantai West Ham di London Stadium, Liverpool Kembali ke Tiga Besar – Fajar Sport
Hasil

Bantai West Ham di London Stadium, Liverpool Kembali ke Tiga Besar

FAJAR SPORT, INGGRIS – Liverpool kembali menggusur Manchester City dari posisi tiga besar, usai menekuk West Ham United 4-0 di London Stadium, Minggu (14/5).

Kemenangan ini sangat berarti bagi pasukan jurgen Klopp setelah melewati beberapa laga dengan hasil yang kurang baik. Selain itu, kemenangan ini juga makin membuka asa Liverpool untuk menembus Liga Champions musim depan. Bermain tanpa Roberto Firmino dan Sadio Mane, The Reds akhirnya kembali tampil dengan dua striker setelah sekian lama.

Philippe Coutinho memperlihatkan performa maksimal pada laga ini. Bagaimana tidak, sang pemain mampu membuat dua gol dan satu assist. Ini menjadi pertama kalinya Coutinho berperan pada tiga gol pada satu laga selama kariernya di Liverpool. Ini juga menjadi brace ketiga sang pemain di Premier League dua lainnya datang kala menghadapi Chelsea pada 2015 dan Arsenal di 2016.

Sepanjang laga Liverpool benar-benar mendominasi dan memperlihatkan superioritasnya. Tapi, gol pertama baru datang pada menit ke-35. Berawal dari kaki Coutinho, Daniel Sturridge berhasil mencetak gol sekaligus mewarnai comebacknya sebagai starter di laga ini.

Hanya mencetak satu gol di babak pertama, Liverpool makin menggila di babak kedua. Coutinho membuat dua gol hanya dalam waktu empat menit. Pada menit ke-57 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, dan 61 dengan tembakan terukurnya.

Hingga pada akhirnya pasangan Sturridge di lini depan, Divock Origi tak mau kalah. Dia juga mampu mencetak gol pada menit ke-76 lewat akurasi yang menawan. Liverpool pun menang dengan skor telak 4-0. (Fajar/jpg)

West Ham United (3-4-2-1): 13-Adrian; 19-James Collins, 2-Winston Reid, 23-Jose Fonte (24-Ashley Fletcher 55′); 3-Aaron Cresswell, 4-Havard Nordveit, 31-Edimilson Fernandes, 22-Sam Byram; 10-Manuel Lanzini, 20-Andre Ayew (11-Robert Snodgrass 77′); 28-Jonathan Calleri (7-Sofiane Feghouli 55′)

Liverpool (4-1-2-1-2): 22-Simon Mignolet; 7-James Milner, 6-Dejan Lovren, 32-Joel Matip, 2-Nathaniel Clyne; 23-Emre Can; 20-Adam Lallana (16-Marko Grujic 89′), 5-Georginio Wijnaldum; 10-Philippe Coutinho (58-Ben Woodburn 89′); 15-Daniel Sturridge (21-Lucas Leiva 87′), 27-Divock Origi

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!