Dari Tujuh Klub Raksasa Inggris Ini, Duanya Belum Pernah Angkat Trofi Premier League – Fajar Sport
News Update

Dari Tujuh Klub Raksasa Inggris Ini, Duanya Belum Pernah Angkat Trofi Premier League

FAJAR SPORT, JAKARTA – Chelsea telah sah menjadi juara Premier League musim 2016-2017 usai mengalahkan West Bromwich Albion semalam, Jumat (12/5) malam atau Sabtu (13/5) dini hari WIB.

Gol tunggal Michy Batshuayi membawa pasukan Antonio Conte meraih gelar juara Premier League musim ini, dan membuat klub asal London Barat ini mendepak Manchester United dari posisi klub dengan koleksi juara terbanyak. The Blues kini sudah mengoleksi enam juara Premier League, yakni dari musim 1954-55, 2004-05, 2005-06, 2009-10, dan 2014-15.

Kemenangan The Blues ini diraih sebelum pertandingan musim ini selesai. Eden Hazard cs masih menyisakan tiga pertandingan sisa. Sementara pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur tak mampu untuk mengejar mereka.

Sebelumnya, Manchester United berhasil yang menjadi raja di Premier League dengan lima kali mengangkat trofi juara. Di bawah Chelsea dan Manchester United, ada Manchester City yang berhasil mengoleksi dua trofi juara Premier League.

Meski baru dua kali menjadi juara, setidaknya The Cityzen bisa mengusung dadanya sebagai klub raksasa di dataran Britania itu. Sementara Arsenal baru sekali mengangkat trofi tertinggi di sepakbola Inggris itu. Meski baru satu kali, setidaknya Arsenal sedikit berbangga dari dua klub raksasa lainnya seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur yang tidak pernah menjadi juara Premier League.

Nama besar Liverpool dan Tottenham kalah saing dengan pendatang baru Leicester City. Klub yang musim kemarin dipromosikan naik ke Premier League, langsung membuat sejarah baru dan mendepak enam klub raksasa lainnya.

Di bawah asuhan Claudio Ranieri, The Foxes sukses meraih trofi pertama mereka sepanjang sejarang klub tersebut didirikan. Leicester berhasil keluar menjadi juara di musim 2015-2017. Sayang, gelar juara ini tak mampu dipertahankan oleh Jamie Vardy di musim ini.

Mereka sempat membuktikan kekuatan mereka di Liga Champions musim ini, tetapi dikandaskan oleh Atletico Madrid di babak delapan besar. Prestasi ini sangat luar biasa, bahkan mengalahkan Manchester City, Tottenham dan Arsenal. (Aiy/Fajar)

Berikut jumlah trofi Premier League yang dimenangkan oleh tujuh klub raksasa Inggris:
Chelsea (6 kali), Manchester United (5 kali), Manchester City (2 kali), Arsenal (1 kali), Leicester City (1 kali), Liverpool (0 kali), Tottenham Hotspur (0 kali)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!