Selangkah Lagi, Zidane Ukir Rekor Baru di Liga Champions – Fajar Sport
News Update

Selangkah Lagi, Zidane Ukir Rekor Baru di Liga Champions

FAJAR SPORT, SPANYOL – Menembus partai final Liga Champions sudah membuat kebanggan tersendiri. Bagaimana tidak, semua klub yang berkompetisi di sepakbola tertinggi di Benua Eropa ini sudah melewati seleksi dan perjuangan berat.

Jangankan masuk final, lolos dari babak pengisihan saja sudah diperhitungkan. Kali ini, Real Madrid kembali menorehkan namanya sebagai klub terkuat di Eropa dan dunia. Mereka secara beruntun lolos ke partai final Liga Champions, yakni musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Jika musim ini Real Madrid sukses mencium trofi Liga Champions, maka pelatihnya Zinedine Zidane bakal membuat rekor baru, yakni menjuarai Liga Champions dua kali secara berturut-turut. Dan rekor ini menjadi yang pertama sejak alih nama dari Piala Champions ke Liga Champions.

Kemenangan beruntun ini terakhir terjadi sejak 1992-1993. Zidane juga akan menyamai pencapain pelatih Madrid sebelumnya yang mampu juara dua kali secara beruntun di era Piala Champions. José Villalonga Llorente membawa Madrid dua kali juara beruntun pada 1955-1956 dan 1956-1957.

Kemudian, Luis Carniglia dua kali mempersembahkan gelar juara bagi Madrid secara beruntun pada 1957-1958 dan 1958-1959. Seperti diketahui, di era Liga Champions, sampai saat ini belum ada klub yang bisa juara dua kali beruntun. Selain itu, belum ada pelatih yang juga mampu mendekap trofi Liga Champions dua kali secara beruntun.

Zidane sendiri saat membawa Madrid juara Liga Champions musim lalu, 2015-2016, telah menorehkan rekor tersendiri. Dia menjadi sosok ketujuh yang berhasil juara di ajang ini sebagai pemain dan pelatih. Zidane mengikuti jejak Miguel Munoz, Carlo Ancelotti, Josep Guardiola, Giovanni Trapattoni, Johan Cruyff, dan Frank Rijkaard. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!