Kalahkan Persipura, Persib Bandung Pimpin Klasemen Liga 1 – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Persipura, Persib Bandung Pimpin Klasemen Liga 1

FAJAR SPORT, BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2017 pekan kelima, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5).

Laga yang disaksikan oleh puluhan ribu penonton itu berjalan seru. Kedua tim sama-sama memainkan bola cepat, dan mengandalkan serangan-serangan balik. Beberapa kali peluang gol diciptakan oleh tuan rumah Persib Bandung dan Persipura Jayapura, tapi tak berbuah gol hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama.

Masuk babak kedua, Maung Bandung – julukan Persib bandung langsung melancarkan serangan. Berawal dari bola umpan lambung dari pemain belakang Persib Bandung, Shohei Matsunaga sunaga berhasil menguasai bola, dan menggiringnya ke areal kotak penalti.

Meski dikawal ketat oleh Ricardo Salampessy dan rekannya dari luar kotak penalti, Matsunaga berhasil menggiring bola masuk ke kotak terlarang hingga dijatuhkan oleh pemain belakang Persipura, dan wasit menunjuk titik putih.

Marquee player Persib bandung, Michael Essien bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang emas itu. Essien sukses menjebol gawang Persipura dengan tendangan kerasnya, hingga membawa tim tuan rumah memimpin atas Persipura 1-0.

Usai gol tersebut, Persipura mencoba bangkit dengan melakukan beberapa serangan. Namun, peforma apik kiper Persib Bandung, Deden Natsir berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan gol. Beberapa kali kiper muda ini melakukan antisipasi gemilang atas bola krosing pemain Persipura.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Kemenangan ini membuat anak asuh Djadjang Nurdjaman menggusur PSM Makassar dari puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin, dari lima pertandingan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!