Meski Sudah Membaik, PSM Tak Tinggal Diam Atas Kekerasan terhadap Reinaldo – Hacked by TryDee
News Update

Meski Sudah Membaik, PSM Tak Tinggal Diam Atas Kekerasan terhadap Reinaldo

FAJAR SPORT, MAKASSAR – Kondisi striker PSM Makassar Reainaldo Elyas Costa sudah membaik usai mendapat perawatan dari tim dokter klub.

Reainaldo sendiri nyaris tewas dalam lapangan saat PSM menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Kamis (4/5) kemarin. Meski begitu, manajemen PSM menegaskan tidak tinggal diam. Kekerasan yang dialami Reinaldo segera dilaporkan ke Komisi Disiplin PSSI.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan, pihaknya masih terus mengumpulkan bukti-bukti pada laga kontra Perseru. Baik video, foto, maupun lainnya. Kekerasan dan sikap wasit yang terkesan membiarkan itu terjadi harus jadi bahan evaluasi.

“Segera dilaporkan,” katanya. Soal kondisi Reinaldo, dia mengaku secara umum kondisi pemain berkepala pelontos itu mulai membaik. Hanya saja, dia masih perlu mendapat penanganan intensif dari tim medis. “Insiden itu hampir merenggut nyawanya,” katanya.

Wina -sapaan akrab Andi Widya Syadzwina- menambahkan, trauma yang dialami pemain naturalisasi juga masih didiskusikan pelatih dan tim medis. Taruma benturan yang dialaminya belum hilang. “Kalau dipaksakan bermain tentu akan mengurangi penampilannya,” kuncinya.

Pelatih PSM, Robert Alberts menyayangkan respons buruk dari wasit dan ofisial pertandingan pada pertandingan tersebut. Idealnya, perangkat pertandingan harus bertindak cepat saat melihat kejadian tersebut.

Bisa saja, ungkap pelatih berpaspor Belanda itu, pemain itu akan meninggal jika tidak mendapat penanganan intensif dari tim medis. “Beruntung tim medis kita yang bergerak cepat dan membawanya ke rumah sakit. Masalah ini harus dilapor ke PSSI,” jelasnya.

Reinaldo sendiri berharap bisa pulih 100 persen agar dapat diturunkan saat menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Rabu, 10 Mei. “Saya akan berusaha membuat gol di setiap laga. Lawan Serui saya berhasil. Semoga di laga berikutnya bisa kembali cetak gol,” harapnya.

Robert Alberts menambahkan, tidak selamanya pemain bermain bagus. “Dia (Reinaldo) beri bukti dengan gol yang dicetak. Ia sudah buat dua gol,” katanya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!