Jabat Kursi Pelatih Persiba, Ini Janji Milo Buat Manajemen Klub – Fajar Sport
News Update

Jabat Kursi Pelatih Persiba, Ini Janji Milo Buat Manajemen Klub

FAJAR SPORT, KALTIM – Pelatih anyara Persiba Balikpapan, Milomir Seslija senang dengan semangat pemain klub berjuluk Beruang Madu itu di Liga 1 Indonesia.

Pelatih yang belum pasih berbahasa Indonesia itu tak mempermasalahkan komunkasi antara dirinya dengan para pemain. Bahkan, dia bertekad untuk mengangkat prestasi anak asuhnya dari dasar klasemen Liga 1. Meski komposisi pemain Persiba agak berbeda dengan mantan anak asuhnya Arema FC, di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, tapi semangat yang dimiliki pemain Persiba hampir sama dengan pemain Arema.

Hal itu dinilai sangat penting untuk membuat pemain mau berjuang keras di pertandingan. “Dengan pengalaman yang saya miliki, saya ingin membawa Persiba lebih baik lagi,” janjinya. Saat menukangi Pasukan Biru-Biru, dia tidak mau memasang target tinggi. Milo ingin melihat progres tim terlebih dahulu. Menurutnya, setiap olahraga ada tahapannya. Termasuk sepak bola.

Jadi dia harus bersama-sama pemain membangun kekuatan. Mencoba mengatasi masalah yang terjadi dengan bekerja keras, lebih disiplin, serta meningkatkan komunikasi satu sama lain. “Saya tidak punya masalah dengan bahasa. Dalam sepak bola, bahasa yang digunakan sama saja. Di Barito Putera dan Arema saya tidak pernah bermasalah,” tegasnya.

Di awal tugas, dia mengaku belum terpikirkan untuk membawa gerbong pelatih dan pemain. “Saya punya lisensi UEFA, jadi di sini saya akan sharing pengalaman dengan pelatih yang ada,” imbuhnya.

Disinggung mengenai aturan baru di Liga 1 yang mengharuskan tiga pemain muda berlaga sejak kick off, Milo mengaku tidak masalah dan siap menjalankan aturan tersebut. “Ini bagus untuk memberi kesempatan pemain muda menambah jam terbang. Saya tidak masalah,” tegasnya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!