Nih, Tujuh Hal Menarik di Laga Monaco Kontra Juventus.. Buffon Ukir Sejarah Lagi – Fajar Sport
News Update

Nih, Tujuh Hal Menarik di Laga Monaco Kontra Juventus.. Buffon Ukir Sejarah Lagi

FAJAR SPORT, JAKARTA – Gonzalo Higuain akhirnya mengakhiri paceklik golnya ditujuh pertandingan terakhir, setelah mencetak dua gol ke gawang AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (4/5).

Pada laga ini, Juventus menang 2-0 dan membuat satu langkah kaki mereka sudah berada di partai final, dengan mengharapkan hasil imbang pada leg kedua di markas mereka nanti. Dua gol Higuain sendiri tercipta di menit ke-29 dan 59.

Selain itu, pada laga barusan kiper Juventus Gialuigi Buffon layak menjadi pahlawan klub, usai menjaga gawangnya dari kebobolan gol.

Berikut tujuh hal menarik pada laga putaran pertama semifinal Liga Champions antara kedua klub. (Fajar/pojok)

1. Gianluigi Buffon menjadi pemain Italia kedua yang berhasil mencatatkan 100 caps di Liaga Champions untuk satu tim yang sama menyusul Paulo Maldini bersama AC Milan.

2. Dua gol Gonzalo Higuaín sekaligus mengakhiri macetnya kran gol-nya sejak tujuh pertandingan di fase knock-out Liga Champions sebelumnya.

3. Dua gol Gonzalo Higuaín di laga dini hari tadi (2) sama dengan akumulasi gol yang ia cetak dalam 24 pemampilan sebelumnya di ajang yang sama.

4. Dani Alves mencatatkan dua assist dalam satu pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam karirnya.

5. Juventus mencatatkan enam kali clean sheet berturut-turut di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

6. Liga Champions musim ini, sampai sejauh ini, memiliki rata-rata 3,04 gol per pertandingan sekaligus tertinggi yang pernah ada dalam kompetisi ini (2,94 di tahun 2012/13).

7. AS Monaco gagal mencetak gol di Stade Louis II untuk pertama kalinya di semua kompetisi sejak November 2015 yakni saat laga Europa Leagus kontra Anderlecht (0-2).

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!