Ronaldo Menggila di Bernabeu, Atletico Tumbang Tanpa Ampun – Fajar Sport
Hasil

Ronaldo Menggila di Bernabeu, Atletico Tumbang Tanpa Ampun

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid sukses mengakhiri leg pertama semifinal Liga Champions 2016-2017 dengan sempurna saat menjamu rival sekotanya Atletico Madrid, di Stadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Los Blancos tercipta lewat sundulan dan tendangan sang mega bintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-10, 73 dan 86. El Real langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Real Madrid sudah mendapat peluang bagus pada menit ke-7. Kerjasama Carvajal dan Isco nyaris berbuah gol pembuka, tetapi Oblak mampu menepis tembakan yang lebih mirip umpan berbahaya tersebut.

Ronaldo membawa Los Blancos unggul saat laga menginjak menit ke-10. Dimulai dengan crossing Carvajal, awalnya gagal dijangkau Ronaldo.

Bola rebound menemui Casimiro yang kembali melepaskan umpan silang, kali ini CR7 memenangi duel udara dengan Savic untuk menyundul bola ke gawang Jan Oblak. 1-0 Madrid unggul.

Atletico coba membalas lewat kerja sama Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro, namun mampu digagalkan Keylor Navas. Gameiro sempat terjatuh, namun wasit menganggapnya bukan pelanggaran.

Ronaldo kembali menebar ancaman pada menit 29. Menyisir sisi kanan pertahanan Atletico yang diakhiri dengan umpan crossing. Benzema menyambutnya dengan sepakan salto, namun melenceng tipis di atas gawang Atletico.

Tiga menit kemudian, giliran Los Rojiblancos mendapat peluang emas. Tendangan bebas chip ala Griezmann disambut Godin dengan sepakan voli dari jarak dekat. Sayang arahnya melambung.

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tercipta. Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 pada laga bertajuk Derby Madrid ini.

Di awal paruh kedua, Atletico Madrid nampak masih kesulitan menembus pertahanan Madrid. Sepakan Carrasco dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran. Begitu juga dengan upaya Koke yang masih melambung.

Real Madrid terus menampilkan permainan efektif, tetapi ketatnya duet Savic dan Godin menyulitkan langkah Madrid untuk menambah gol.

Ronaldo akhirnya menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit 73. Menerima bola sodoran Benzema, Ronaldo berhasil memenangkan perebutan bola dengan Filipe Luis sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Oblak tak berdaya. Real Madrid 2, Atletico Madrid 0.

Tertinggal dua gol, belum juga mampu membuat Atletico keluar dari tekanan. Serangan anak asuh Diego Simeone sama sekali tidak membahayakan, justru Real Madrid kembali menciptakan peluang dari serangan balik. Beruntung sepakan Lucas tidak sempurna dan mengarah ke sisi gawang Oblak.

Ronaldo melengkapi pesta Real Madrid malam ini dengan mencetak hattrick pada menit 86. Lewat serangan balik, pemain terbaik dunia itu melakukan kerja sama satu dua dengan Lucas sebelum menuntaskannya dengan tendangan kaki kanan.

Real Madrid unggul 3-0 hingga laga usai. Kemenangan ini membuat peluang Los Blancos lolos ke final Liga Champions musim ini terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol pada leg kedua di Vicente Calderon. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!