Tak Kunjung Membaik, Aji Santoso Peringatkan Marquee Playernya – Hacked by TryDee
News Update

Tak Kunjung Membaik, Aji Santoso Peringatkan Marquee Playernya

FAJAR SPORT, MALANG – Kondisi marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino yang belum juga stabil mulai mendapat perhatian serius dari pelatih kepala Aji Santoso.

Hingga kini, Pino belum juga menunjukan kondisi fisiknya yang bagus. Belum pulihnya kondisi fisik Pino memang bisa ditoleransi oleh Aji. Akan tetapi, Aji juga mulai melontarkan warning kepada pemain tersebut untuk serius mencapai performa terbaik.

Dia pun dengan tegas melarang Pino berlatih dalam kondisi tidak fit. Sekaligus memberikan target bisa pulih setelah pertandingan melawan Persiba Balikpapan.

“Agak keras saya larang dia berlatih karena kondisinya kurang fit. Saya beri saran dia istirahat dan kembali ketika sudah pulih. Apalagi, sekarang paha bagian depannya sedikit bermasalah,” ujar Aji dilansir Malang Post (Jawa Pos Group).

Kemungkinan besar, Aji akan menyimpan Pino dalam pertandingan melawan Persiba dan siap menurunkan pemain lain yang lebih fit. Menurutnya, dia lebih baik kehilangan dalam dua laga mendatang, ketimbang nantinya kehilangan lebih lama jika pemain asal Kolombia itu memaksa berlatih atau bermain.

“Saya target saat melawan Barito Putera kondisinya mencapai 70-90 persen. Nah setelah itu, dia sudah fight untuk bermain sampai akhir kompetisi dengan maksimal,” beber mantan Pelatih Timnas U-23 tersebut.

Aji menilai, hal itu mesti dilakukannya, karena usai melawan Persiba, rangkaian jadwal Arema lebih sulit. Pasalnya, jeda pertandingan antar pekan lebih cepat. Misalnya setelah melawan Persiba tanggal 1 Mei, maka tanggal 5 Mei Arema mesti bertemu Barito Putera. Lalu, empat hari kemudian, Arema sudah dijadwalkan untuk kembali bertanding di pekan 5.

“Alasan saya ingin mengistirahatkan pemain yang belum pulih karena selanjutnya jadwal Arema akan lebih padat. Saya butuh pemain yang fit setiap pekannya. Sehingga, tidak bisa memaksakan pemain yang belum pulih benar,” urai dia panjang lebar.

Hal itu pun tampaknya bakal berlaku bagi Cristian Gonzales, yang baru saja menjalani umrah. Bomber berjuluk El Loco ini besar kemungkinan masih akan disimpan saat melawan Persiba. “Gonzales baru berlatih mungkin Sabtu (hari ini, Red). Hanya satu kali berlatih, sepertinya riskan untuk langsung bermain,” ungkapnya.

Namun, dirinya masih ingin melihat kondisi pemainnya sampai latihan terakhir, Sabtu sore ini. Latihan tersebut bakal menjadi kesempatan baginya memilih pemain yang akan turun dalam pertandingan Senin (1/5). (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!