Nasib Pelatih Persiba di Tangan Arema FC, Aji Santoso Masa Bodoh – Hacked by TryDee
News Update

Nasib Pelatih Persiba di Tangan Arema FC, Aji Santoso Masa Bodoh

FAJAR SPORT, MALANG – Nasib masa depan pelatih Persib Balikpapan, Timo Scheunemann berada di ujung tanduk saat ini. Jika hasil laga kontra Arema FC nanti negatif, maka sudah dipastikan akan didepak dari kursi kepelatihan.

Persiba akan menjamu Arema FC di Stadion Gajayana Senin (1/5). Mendengar kabar tersebut, Aji ogah memikirkannya. Sejatinya, Timo merupakan kolega Aji sesama pelatih, namun, dia tidak mau memikirkan urusan orang lain. Sudah pasti, Aji tidak ada niatan mengalah demi menyelamatkan posisi Timo. Aji menegaskan bahwa dia tidak mempedulikan nasib mantan pelatih Persema itu.

“Saya tidak memikirkan tim lain. Saya hanya memikirkan tim saya sendiri,” kata Aji kepada wartawan usai sesi latihan di Stadion Gajayana sore kemarin.

Aji enggan berkomentar soal nasib Timo karena dia juga merasa perlu menang lawan Persiba. Walaupun tajuk laga hari Senin malam pukul 18.30 WIB besok adalah laga away, Arema bermain di Stadion Gajayana.

Praktis, Aremania tetap akan memadati stadion di Jalan Semeru tersebut untuk melihat kemenangan tim pujaannya. Dengan situasi ini saja, Aji tidak bisa ‘mengalah’ demi menyelamatkan posisi sesama pelatih Liga 1. Pemecatan adalah hal yang biasa bagi pelatih sepakbola. Sikap Aji sudah pasti menjadi sikap Arema, yang tutup mata terhadap masalah Persiba.

Karena, hasil adalah satu-satunya evaluasi bagi pelatih dalam pencapaian prestasinya bersama sebuah tim. Tak heran, Aji lebih memilih mempersiapkan tim dan bekerja memenangkan laga hari Senin besok. Menurut Aji, Persiba belum tentu kalah lawan Arema selama belum bertemu di pertandingan.

Persiba sudah dua kali kalah dalam laga tandang di Serui dan laga kandang lawan Persija. Dengan besarnya tekanan, Timo jelas tidak akan tinggal diam melihat posisinya sebagai pelatih kepala Persiba, hancur begitu saja setelah hanya bermain 3 kali di Liga 1. Aji mengantisipasi kebangkitan Persiba di Stadion Gajayana Senin besok.

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan ini, ada dua kemungkinan yang akan dihadapi Arema saat dijamu Persiba di Stadion Gajayana. “Kemungkinannya cuma dua. Persiba akan bangkit dan menampilkan permainan yang menyulitkan kita, atau malah semakin terpuruk,” sambung eks bintang Arema era Galatama tersebut.

Arema sendiri sudah menyiapkan skuad yang matang untuk melawan tim Timo. Trio pemain Timnas sudah bisa turun. Berbanding terbalik dengan Timo yang sedang kehilangan sejumlah pemain.

Sudah skuadnya tak lengkap, Timo sendiri sedang berjalan di atas es tipis dan bisa terperosok sewaktu-waktu. Nasibnya bisa jadi tak jauh beda dari mantan pelatih Bali United Hans-Peter Schaller jika tak bisa memenangkan laga lawan Arema. Hans Peter, sama sekali tak mampu mempersembahkan poin bagi tim pujaan masyarakat pulau Dewata di dua laga pertama Liga 1.

Tragis, Hans Peter didepak dan kabarnya digantikan pelatih lain, antara Milomir Seslija atau Ricky Nelson dari Borneo FC muda. Kabarnya Peter Butler yang sempat dirumorkan di awal musim, sudah siap menggantikan posisi Timo bila Persiba kalah lawan Arema besok. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!