Arsenal Terpuruk, Ternyata Ini Penyababnya Versi Sang Legenda – Fajar Sport
News Update

Arsenal Terpuruk, Ternyata Ini Penyababnya Versi Sang Legenda

FAJAR SPORT, INGGRIS – Keterpurukan Arsenal musim ini benar-benar tak terkendalikan. Klub yang menjadi langganan tiga besar itu dipastikan bakal finis di posisi enam atau lima besar, jika permainan tak berubah.

Menanggapi masalh tersebut, legenda Arsenal, Robert Pires menganalisa, jika keterpurukan ini hanya karena The Gunners – julukan Arsenal kehilangan jendral lapangan tengah tengah, yakni Santi Carzola. Seperti diketahui, Carzola absen membela Arsenal sejak akhir tahun lalu, setelah menderita cedera parah pada plantris tendonnya, hingga mengakhiri musim ini begitu cepat.

Absennya jendral lapangan Arsenal itu berimbas pada hasil buruk yang diterima oleh klub London Utara itu secara beruntun, baik di Premier League maupun Liga Champions. Tak sampai disitu, Arsenal juga terancam absen di Liga Champions musim 2017-2018. “Saya rasa absennya Cazorla benar-benar berpengaruh besar bagi tim,” tutur Pires kepada Telegraph.

“Jika Santi bisa bermain, maka saya percaya posisi kami akan jauh di atas posisi kami sekarang. Dia adalah pemain yang sangat sulit digantikan, karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League dalam aspek teknis.” tambahnya.

Kehadiran Carzola di lini tengah Arsenal begitu berpengaruh. Dia (Carzola-red) mampu menyeimbangi permainan lawan, yang membuat rekan timnya bermain rilex.

“Cazorla adalah metronome. Dia bisa mendikte permainan dan ia bisa bermain dengan kedua kakinya sehingga para bek lawan kesulitan. Hal terpenting darinya adalah ia bisa mengontrol bola dan tempo tim, dan ketika segalanya berjalan sulit ia tetap tenang dan bisa membuat tim terus bermain.” tutup Pires. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!