Ini Dia, Calon Tunggal Pelatih Timnas Argentina – Hacked by TryDee
News Update

Ini Dia, Calon Tunggal Pelatih Timnas Argentina

FAJAR SPORT, ARGENTINA – Semenjak pemecatan Aedgardo Buaza dari kursi pelatih Timnas Argentin, pihak AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) belum juga mendapat pengganti, untuk mengarsiteki Lionel Messi cs.

Penantian tersebut mulai mendapat titik terang, setelah AFA melakukan pendekatan dengan Sevilla untuk menarik Jorge Sampaoli menjadi juru racik klub berjuluk La Albiceleste. Sampaoli menjadi calon pelatih tunggal saat ini, dan hal itu dibenarkan oleh Ketua AFA Claudio Tapia.

Jika tawaran tersebut berjalan mulus, maka tugas Sampaoli sangat berat, karena harus berjuang untuk meloloskan Argentina ke Piala Dunia 2018.

Sampaoli sendiri memang dianggap menjadi satu-satunya yang pantas menangani Lionel Messi cs. Terlebih, kapasitasnya sebagai pelatih timnas tak diragukan lagi. Dia sebelumnya pernah menangani timnas Cile dan mengantarkannya menjuarai Copa America 2015.

Kini, AFA tengah berusaha mendekati Sevilla agar bersedia melepasnya karena kontraknya baru berakhir 2018 mendatang. “Sampaoli satu-satunya kandidat sebagai pelatih timnas Argentina. Kami menghormati Sevilla karena Sampaoli masih menjadi pelatih mereka,” sebut Tapia kepada ESPN.

Tapia menambahkan pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan Sevilla. AFA juga disebutnya tak akan melakukan pelanggaran untuk mendatangkan Sampaoli. Mereka akan berbicara secara baik-baik dengan Sampaoli.

Sampaoli menjadi pelatih Sevilla sejak awal musim ini. Dia menggantikan posisi Unai Emery yang diangkat menjadi pelatih Paris Saint-Germain. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!