Nah Lo!! Semenjak Dilatih Enrique, Messi Ngga Pernah Jebol Gawang Real Madrid – Fajar Sport
News Update

Nah Lo!! Semenjak Dilatih Enrique, Messi Ngga Pernah Jebol Gawang Real Madrid

FAJAR SPORT, SPANYOL – Absennya Neymar di laga El Clasico sebentar nanti bakal berpengaruh pada peforma barcelona. Maklum, sejauh ini, klub Catalun ini menggantung harapan untuk tiga pemain mereka, Lionel Messi, neymar dan Luis Suarez.

Jika satu dari tiga pemain ini absen, maka formasi dan sistim permainan mereka juga bakal berubah. Memang El Barca sudah beberapa kali bermain tanpa Neymar, tapi hal itu tak terjadi saat menghadapi El Real. Kini, Luiz Enrique hanya mengandalkan Suarez dan Messi di lini depan.

Sementara, Messi tak pernah menjebol gawang Los Blancos semenjak dilatih oleh Enrique. ini yang akan menjadi masalah besar buat Barcelona sebentar nanti. Tak sampai situ, laga El Clasico sebentar nanti akan berlangsung di markas Real Madrid Santiago Bernabeu.

Waktu Blaugrana masih dilatih oleh Pep Guardiola, Tito Vilanova, hingga Gerardo ‘Tata’ Martino, Messi nyaris tak pernah absen mengoyak gawang El Real. Tapi, semenjak Enrique, Messi tak sekalipun menjebol gawang yang dikawal oleh keylor Navas.

Selama bersama Messi, Barcelona pun mencatat hasil apik dalam delapan lawatan terakhir ke Estadio Santiago Bernabeu. Mereka menang lima kali, seri sekali, dan dua kali kalah. Catatan itu bahka lebih baik dibanding kunjungan ke Estadio Anoeta (Athletic Bilbao), Estadio Mestalla (Valencia), dan Estadio La Rosaleda (Malaga).

Selama periode itu, Messi mampu mencetak 8 gol di kandang Real Madrid pada pertandingan La Liga, atau 12 gol di semua kompetisi. Namun, terakhir kali penyerang asal Argentina itu merayakan gol adalah pada 2014, saat menang 4-3 di kandang Real Madrid. Kala itu, Messi mencetak tiga dari empat gol Barcelona, dua di antaranya dari titik penalti.

Messi pun berstatus pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico dengan 21 gol dalam 33 pertandungan, 14 di antaranya di La Liga. Dia mengungguli Alfredo di Stefano (18 gol) dan Cristiano Ronaldo (16 gol).

Akan tetapi, situasi berubah sejak Luis Enrique menduduki kursi pelatih Barcelona untuk menggantikan Martino. Memang, kehadiran Enrique bisa mengembalikan kejayaan Barcelona di kompetisi domestik dan Eropa. Enrique mempersembahkan 8 titel juara selama dua setengah musim, termasuk satu gelar Liga Champions.

Namun selama itu, Enrique tak pernah menyaksikan selebrasi gol Messi dalam duel El Clasico. Dengan kata lain, sejak ditangani Enrique, keran gol Messi ke gawang Real Madrid mulai tersumbat.

Selama itu, Messi hanya sanggup mencatat satu assist. Barcelona sendiri meraih dua kemenangan, sekali seri, dan dua kali kalah. Salah satu kemenangan diraih di kandang Real Madrid pada musim lalu dengan skor 4-0.

Real Madrid sendiri, selama periode Barcelona di bawah kendali Enrique, mampu menyabet dua gelar juara Liga Champions, satu Copa Del Rey, dua Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Super Eropa. Namun, masih hampa dalam perolehan titel La Liga. Musim ini, Real Madrid berpeluang meraih gelar juara La Liga untuk pertama kalinya sejak 2013.

Barcelona tentu tak mau hal itu terjadi. Karenanya, mereka berharap paceklik gol Messi ke gawang Real Madrid bisa berakhir pada esok malam. Selain itu, Messi tentu ingin terus menjaga posisinya di daftar calon peraih El Pichichi, alias top skorer La Liga.

Saat ini, Messi masih memimpin dengan torehan 29 gol. Dia menungguli rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez, yang berada di tempat kedua dengan 23 gol. Sementara, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih terpaut 10 gol di bawah Messi dengan gelontoran 19 gol. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!