Bali United Kembali Tumbang, Persipura Raih Kemenangan Perdana – Fajar Sport
Hasil

Bali United Kembali Tumbang, Persipura Raih Kemenangan Perdana

FAJAR SPORT, BALI – Untuk kedua kalinya, Bali United menelan kekalahn di Liga 1 2017. Sebelumnya, Irfan bachdim cs menelan kekalahan perdana di markas Madura United engan skor meyakinkan 2-0, kini mereka kembali menelan pil pahit di markas sendiri 1-2 dari Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (23/4).

Laga baru berjalan empat menit, Persipura Jayapura sudah unggul lewat Marinus Wanewar usai menerobos dari lapangan tengah, dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri yang tak mampu dibendung Made Wardana.

Tertinggal, Bali United coba bangkit. Menit ke-11, Sylvano Comvalius mendapat peluang emas. Mendapat sodoran dari Irfan Bachdim, Comvalius gagal memanfaatkannya setelah tangan Yoo Jaehoon lebih cepat.

Tim Serdadu Tridatu terus mencoba cari gol penyeimbang. Menit ke-17, Comvalius kembali dapat kesempatan setelah Bachdim kirimkan umpan silang dari sisi kanan namun tandukannya masih melebar.

Upaya yang dilakukan pasukan Hans Peter-Schaller itu akhirnya berbuah manis menit ke-32. Dialah Comvalius yang berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan apik hasil umpan brilian dari Yabes Roni di sisi kanan.

Tujuh menit berselang, Bachdim nyaris membalikkan kedudukan. Namun, sundulan di dalam yang dilakukan mantan pemain Persema Malang itu kotak masih berakhir di atas mistar usai Yabes kirimkan umpan dari sisi kanan. Bali United kian pede bangun serangan setelah gol dari Comvalius tadi.

Asyik menyerang bikin pertahanan Bali United kendur. Ya, dua menit jelang jeda, mereka malah kembali kebobolan.

Kesalahan antisipasi dari Abdul Rahman justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Kredit untuk Womsiwor Wanewar yang melancarkan umpan kemudian salah diantisipasi Abdul Rahman. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan.

Usai turun minum, Serdadu Tridatu terus mencari gol penyeimbang kembali. Menit ke-59, Bachdim lagi-lagi gagal memanfaatkan umpan matang dari Comvalius.

Tinus Pae nyaris membuat Mutiara Hitam menjauh. Hal ini andai sepakan kerasnya tak mebentur mistar gawang menit ke-68.

Addison yang baru dimasukkan menit ke-79, langsung memberikan teror. Bola chip di dalam kotak hampir saja melewati garis gawang andaikan Wardana tidak mengejar dengan cepat dan menghalau bola keluar pada menit ke-80.

Hingga peluit panjang, skor 2-1 untuk keunggulan Persipura bertahan. Ini adalah kemenangan perdana Mutiara Hitam di Liga 1, sedang menjadi kekalahan kedua beruntun Bali United.

Susunan Pemain

Bali United (4-4-2):Made Wardana; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Ahn Byungkeon, Andhika Pradana; Yabes Roni, Gede Sukadana, Marcos Flores (Taufiq 63′), Samsul Pelu (Fadhil Sausu 46′); Irfan Bachdim (Azka Fauzi 74′), Sylvano Comvalius

Pelatih: Hans-Peter Schaller

Persipura (4-4-2): Yoo Jaehoon; Tinus Pae, Yohanis Tjoe, Dominggus Fakdawer, Ruben Karel Sanadi; Ian Kabes, Nelson Alom, Prisca Elisa Womsiwor, Yan Pietr (Muhammad Tahir 62′); Boaz Solossa, Marinus Manewar (Addison Alves 79′)

Pelatih: Liestiadi

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!