Essien dan Cole Dipastikan Absen di Leg Kedua Bersama Persib Bandung – Fajar Sport
News Update

Essien dan Cole Dipastikan Absen di Leg Kedua Bersama Persib Bandung

FAJAR SPORT, BANDUNG – Keinginan striker Persib Bandung Carlton Cole untuk tampil maksimal di pertandingan kedua Maung Bandung – julukan Persib harus terkubur, setelah mendapat teguran keras dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Larangan dari BOPI bukan hanya kepada Cole, tetapi juga kepada rekannya Michael Essien, lantaran belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) di Indonesia. Di laga perdana menghadapi Arema FC, Essien dan Cole belum memiliki Kitas.

Cole mengakui belum puas, serta belum tampil maksimal di laga permbuka itu. Dia hanya bermain selama 45 menit, dan hanya mampu menciptakan satu peluang. “Tapi, saya berjanji akan bermain lebih bagus di pekan berikutnya,” kata Cole setelah laga.

BOPI memang sudah memberikan syarat ketat kepada operator kompetisi, PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk tidak mengizinkan pemain asing yang belum memiliki Kitas untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi tanah air itu. “Sejak awal kami sudah melarang. Tapi, masih saja mereka membandel,” kata Sekjen BOPI, Heru Nugroho.

Memang, pada 12 April lalu, atau tiga hari sebelum kickoff Liga 1 digelar, BOPI mengeluarkan rekomendasi kepada PT LIB untuk menggelar profesional tanah air. Hanya saja, ada satu catatan yang diberikan oleh BOPI, yaitu larangan bermain bagi pemain asing yang belum mengantongi Kitas tersebut. Catatan itu pun sudah disetejui oleh PT LIB sendiri.

Menurut Heru, sejatinya rekomendasi tersebut belum bisa mereka keluarkan karena masih banyak operator yang belum bisa memenuhi sejumlah syarat. Namun, perasaan BOPI akhirnya melunak juga. “Tapi, setelah kami berikan keringanan, eh mereka (PT LIB, Red) malah tidak komit dengan kesepakatan awal,” tegasnya.

Atas teguran keras ini, Cole dan Essien dipastikan bakal absen di laga berikutnya, sebelum menyelesaikan KITAS mereka. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!