Gol Perdana Odemwingie Antar MU Menang Atas Bali United – Fajar Sport
Hasil

Gol Perdana Odemwingie Antar MU Menang Atas Bali United

FAJAR SPORT, JATIM – Laga perdana Madura United (MU) di Liga 1 meraih hasil positif atas tamu mereka Bali United. Tampil di depan publik sendiri, Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (16/4), MU berhasil menang 2-0.

Pemain marquee player MU Peter Odemwingie barhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam laga itu. Turun sebagai pemaion pengganti, Odemwingie sempat meneror gawang Bali United di empat menit bermainnya, tapi tak kena sasaran.

Pelatih Gomes de Oliveira mencadangkan Odemwingie dan Greg Nwokolo. trio Guy Junior, Saldi, dan Bayu Gatra menjadi andalan MU untuk membongkar pertahanan Balu United.

Kesempatan terbaik datang pada menit ke-17. Akan tetapi bola sundulan Guy Junior masih melebar tipis di kanan gawang. Madura United kesulitan untuk membobol gawang Bali United. Padahal anak buah Gomes de Oliveira sangat aktif menyerang pertahanan lawan.

Tim tamu Bali United hanya mengandalkan serangan balik. Dua kesempatan emas Bali United datang pada waktu yang berdekatan, yakni 31 dan 32. Pada menit ke-31 sundulan Sylvano Comvalius sedikit melambung dari mistar. Semenit setelahnya giliran tembakan Irfan Bachdim yang melebar di kanan gawang.

Madura United akhirnya mencetak gol pada menit ke-32. Sontekan Bayu Gatra yang memanfaatkan umpan lambung Slamet Nurcahyo gagal ditepis kiper Made Wardana. Tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai.

Madura United membuka babak kedua dengan kans dari Guy Junior di menit ke-55. Sayang sundulan Guy memanfaatkan umpan Bayu Gatra, masih melebar di kiri gawang. Madura United akhirnya memainkan Odemwingie pada menit ke-61. Ia menggantikan Guy Junior.

Baru empat menit merumput Odemwingie telah memberikan ancaman ke gawang Bali United. Namun tendangan jarak jauhnya tak tepat sasaran.

Madura United mendapat hadiah penalti setelah Ahn Byung-Keong handball di kotak penalti di menit ke-73. Odemwingie yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh kiper Made Wardana. Gol, Madura United unggul 2-0 pada menit ke-74.

Bali United mulai berani menyerang setelah tertinggal dua gol. Ada dua kans dari Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim. Namun belum berbuah gol. Penampilan kiper Angga Saputra juga patut diacungi jempol. Angga banyak melakukan penyelamatan untuk menjaga keperawanan gawang Madura United. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!