WOW!! Inter dan Milan Raup Keuntungan Besar di Derby Della Madonnina – Fajar Sport
News Update

WOW!! Inter dan Milan Raup Keuntungan Besar di Derby Della Madonnina

FAJAR SPORT, ITALIA – Bukan hanya bertarung untuk meraih kemenangan atau pertahankan genggsi, tetapi Derby della Madonnina juga untuk mendatangkan pundi-pundi uang buat klub.

Inter Milan dan AC Milan bakal bertemu sebentar nanti, Sabtu (15/4) pada lanjutan Seri A. Derby yang ke-305 ini memang sangat menarik perhatian pecinta sepakbola dunia. Bahkan, gaunnya melebihi laga Juventus versus AS Roma yang menghuni peringkat satu dan dua Seri A Italia.

Namun, siapa sangka meski sekadar pertarungan tiket Liga Europa League, pertarungan kedua tim sekota tersebut masih menyedot perhatian yang luar biasa dari seluruh penjuru dunia.

Dilaporkan Football Italia, sebanyak 862 juta orang di berbagai dunia akan menyaksikan laga ini. Dengan tingginya jumlah penonton itulah tak heran jika kemudian kedua tim akan diganjar pemasukan yang tinggi.

Baik AC Milan atau Inter Milan akan menerima EUR 4 juta (Rp 56, 48 miliar) dari hak siar Derby della Madonnina kali ini. Angka tersebut mengalahkan rekor hak siar yang terjadi September lalu.

Tujuh bulan lalu pada Derby d’Italia atau Inter versus Juventus masing-masing klub menerima EUR 3,9 juta (Rp 55,07 miliar). Dalam laga itu Inter menang 2-1 atas Juventus.

Nah, tingginya jumlah penonton di televisi untuk Derby della Madonnina tersebut disebabkan jam yang memanjakan penonton Asia khususnya. Jam kick-off pada 12.30 siang waktu setempat jika dikonversi Waktu Indonesia Barat (WIB) sekitar pukul 17.30.

Sebagaimana diketahui Serie A memang mencoba melakukan penetasi kepada pasar Asia yang memang luar biasa besar. Basis fans Inter juga Milan di Asia adalah salah satu yang terbesar di dunia. Sehingga tak ada salahnya memanjakan penonton Asia.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport melaporkan tiket untuk Derby della Madonnina tersebut sudah habis terjual. Apalagi dengan beresnya akuisisi Milan oleh Rossoneri Sport Investment Lux yang dikomandoi Li Yonghong, fans Rossoneri, julukan Milan, ingin menyaksikan dari dekat sosok Li. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!